Download E-Paper

Milan Jegal Juventus 4-2, Siasat Pioli Terbukti Ampuh

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:50
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan mereka atas Juventus. (acmilan.com)

ITALIA - Siasat yang dimiliki pelatih AC Milan, Stefano Pioli untuk menjegal langkah Juventus menuju tangga juara Serie A Italia atau scudetto, terbukti. Menjamu Juventus di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, pasukan Pioli sukses meraih kemenangan 4-2 atas Juventus. 

Pioli pun mengaku bangga dengan mental yang dimiliki anak-anak asuhnya untuk memenangi laga tersebut. Menurutnya, tanpa mental yang kuat dan semangat yang tinggi dari para pemain, siasat yang dimilikinya tidak akan berjalan dengan mulus.

"Saya memberikan pujian kepada semua pemain yang telah menunjukkan mental yang kuat dan semangat yang luar biasa untuk memenangi pertandingan malam ini," kata Pioli dikutip Football-Italia, usai peluit panjang.

Dalam laga itu, skema 4-2-3-1 yang diterapkan Pioli, terbukti efektif untuk mengimbangi perlawanan Juventus sepanjang babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua, Pioli punengubah skema permainan dengan memasukkan Hakan Calhanoglu untuk menggantikan Lucas Paqueta yang sudah mengantongi kartu kuning pada menit ke-31. 

Pergantian itu sempat membuka celah bagi Juventus untuk mencetak dua gol lebih dulu lewat aksi Adrien Rabiot (47') dan Cristiano Ronaldo (53'). Merasa terancam, Pioli kemudian memasukkan Rafael Leao dan menarik keluar Alexis Saelemaekers pada menit ke-60. Hasilnya, Milan berhasil membalikkan keadaan, berkat gol Zlatan Ibrahimovic (penalti, 62'), Franck Kessie (66') dan Leao (67').

Tiga gol itu kian mengobarkan semangat Ibrahimovic dan kolega untuk memenambah keunggulan. Hasilnya, gol pamungkas Ante Rebic di menit ke-80, memastikan kemenangan Milan dengan skor akhir 4-2.

Baca jugaPioli Sudah Punya Siasat Jegal Juventus

Tambahan tiga angka ini membuat Milan berhasil menembus zona Eropa dengan 49 poin dari 31 laga. Pasukan Pioli sukses menggusur AS Roma dan Napoli ke tangga keenam dan ketujuh klasemen sementara.

Namun posisi itu bisa kembali berubah karena Roma dan Napoli yang baru memainkan 30 laga, hanya tertinggal satu angka di bawah Milan. Sedangkan Juventus masih bercokol di pucuk klasemen dengan 75 poin. Tim besutan Maurizio Sarri itu masih unggul tujuh angka dari rival terdekat Lazio yang kalah 1-2 dari tuan rumah Lecce pada laga lainnya di hari yang sama. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->