Download E-Paper

Tengah Pandemi Covid-19, Mal Hewan Kurban Depok Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:25
Dua SPG Mal Hewan Kurban menggunakan penutup face shield dan masker. (angga)

DEPOK - Meski pandemi Covid-19, Mal Hewan Qurban H.Doni di Jalan Komjen M Jasin, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (7/7/2020) siang, masih percaya diri menawarkan ribuan ekor sapi kurban berkualitas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pemilik Mal Hewan Hewan Qurban, H.Doni mengatakan virus corona bukan manusia saja yang berdampak namun hewan sapi kurban juga patut diwaspadai dan perlu ada pengawasan ketat dari dokter hewan.

"Untuk tahun ini ada pengurangan terhadap sapi dari total sekitar 6.000-an , tapi pandemi Covid-19 ini kita menyediakan sapi lokal 1.500 ekor tapi ada penambahan sapi nelor dari Amerika sebanyak 4.200 ekor tentu sudah melakukan pengetatan protokok covid 19,"ujarnya kepada Poskota di tempat Mall Hewan Qurban, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (7/7) siang.

Sebagai salah satu tempat penjualan hewan qurban terbesar di Depok, H. Doni tetap melakukan penerapan protokol kepada hewan kurbannya agar selalu tetap sehat.

"Kita ada beberapa surat dokumen dari Dinas Peternakan dan dinas terkait. Ini juga terkait surat sehat hewan kurban. Jika ada ditemukan hewan qurban sakit, maka ada surat ditolak dari dinas terkait dan kita sudah mempunyai satu sapi yang ditolak karena tidak sehat langsung kita isolasi," ungkapnya.

Sementara itu untuk harga, lanjut H.Doni, pihaknya menawarkan harga sapi mulai dari Rp. 14 juta sampai Rp. 100 juta.

"Kita menjamin sapi yang kita jual sehat. Selain itu pembeli juga akan mendapatkan sertifikat sapi yang dibeli siap untuk di kurban," tambahnya.

"Pembeli tidak usah cape untuk memilih sapi, karena kita menyediakan dua sales girl cantik tentu sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19."

Sementara itu Junita,25, salah satu sales girl Mall Hewan Kurban H.Doni ini mengungkapkan selama menjadi sales mal hewan kurban ini paling berbeda karena di tengah pandemi Covid-19.

"Sangat berbeda dengan hari-hari biasa, tahun ini terasa berbeda kita mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti aman pakai masker, cek suhu termo gun, cuci tangan, dan jika konsumen tidak menggunakan masker maka kita akan membagikan masker,"pungkasnya. (Angga/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->