Download E-Paper

Madrid vs Bilbao, Misi Zidane Sapu Bersih Kemenangan

Minggu, 05 Juli 2020 - 17:02
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (ist/realmadrid.com)

SPANYOL - Sukses menjauh dari kejaran Barcelona di pucuk klasemen tidak menyurutkan usaha Real Madrid untuk terus memburu kemenangan dalam lima laga tersisa, termasuk saat menyambangi Atheltic Bilbao di Stadion San Mamés Barria, Minggu (5/7/2020) pukul 19:00 WIB. Hal itu ditegaskan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Saat ini Madrid memimpin klasemen sementara dengan raihan 74 poin, atau unggul empat angka dari Barcelona di posisi kedua. Namun bukan berarti Madrid sudah bisa berleha-leha menatap lima laga tersisa.

Pasalnya, Madrid masih harus memenangkan empat dari lima laga tersisa untuk mengunci gelar La Liga musim ini. Zidane pun berharap anak-anak asuhnya tetap menunjukkan sikap dahaga akan kemenangan, termasuk saat melawan Bilbao pada laga nanti.

"Kami masih belum memastikan apa pun hingga sejauh ini. Hal yang harus membuat kami bahagia adalah kami menunjukkan usaha tim yang fenomenal menghadapi lawan yang benar-benar menyulitkan kami. Kami selalu melalukannya dengan baik. Tapi kami akan terus berusaha sampai akhir. Masih ada banyak poin tersisa dan kami harus melanjutkan hal ini," tegas Zidane, dikutip Marca.

Baca jugaMadrid Menjauh dari Kejaran Barcelona, Zidane: Bukan Karena Keberuntungan

Zidane juga ogah meremehkan Bilbao yang selalu punya kemampuan untuk menyulitkan Madrid dalam beberapa pertemuan terakhir. Apalagi Bilbao dipastikan ngotot meraih kemenangan demi usaha menjaga peluang lolos ke panggung Eropa musim depan.

Saat ini Bilbao menempati tangga ke delapan klasemen sementara dengan total 48 poin. Tim asuhan Gaizka Garitano itu tertinggal dua angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Getafe. Itu artinya, gagal meraih kemenangan pada laga nanti, hanya akan membuat Bilbao semakin mendapat kesulitan untuk bisa berlaga di Eropa musim depan.

Di sisi lain, ajang Copa del Rey yang menjadi jalur lain bagi Bilbao untuk dapat berlaga di panggung Eropa musim depan, masih belum ada kepastian kapan bakal dilanjutkan. Di ajang Copa del Rey, Bilbao sendiri akan berhadapan dengan Sociedad pada partai final. Dengan kata lain, La Liga menjadi satu-satunya lajur yang akan dilalui Bilbao manggung di pentas Eropa musim depan.

Baca jugaUmpan Manis Benzema Antarkan Real Madrid Kembali Kudeta Posisi Barcelona, Zidane: Sangat Sempurna!

Pada partai lainnya yang digelar Senin (6/7/2020) dini hari WIB, Espanyol menjamu Leganes, Osasuna disatroni Getafe, dan Villarreal menjamu Barcelona. Sebelumnya pada partai yang digelar Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, Celta Vigo ditahan Real Betis 1-1, Real Valladolid mengalahkan Deportivo Alaves 1-0, dan Granada ditahan Valencia 2-2. (junius/ys)

Athletic Bilbao vs Real Madrid
Minggu (5/7/2020) pukul 19:00 WIB
Stadion San Mamés Barria

REKOR PERTEMUAN:
23/12/2019, Madrid vs Bilbao 0-0
21/04/2019, Madrid vs Bilbao 2-0
16/09/2018, Bilbao vs Madrid 1-1
19/04/2018, Madrid vs Bilbao 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon (g); Yuri, Inigo Martinez, Yeray, Capa; Vesga, Dani Garcia; Muniain, Sancet, Williams; Raul Garcia.
Madrid (4-3-1-2): Courtois (g); Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Modric; Hazard, Benzema.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->