Download E-Paper

Digilas AC Milan, Simone Inzaghi Isyaratkan Lazio Menyerah Kejar Scudetto

Minggu, 05 Juli 2020 - 11:15
Zlatan Ibrahimovic dkk merayakan kemenangan AC Milan atas Lazio dalam laga lanjutan Liga Serie A Italia. (acmilan.com)

ITALIA - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengakui jika tim asuhannya sulit untuk memenuhi target meraih scudetto atau gelar Serie A Italia musim ini. Hal itu diungkapkan Inzaghi usai timnya kalah 0-3 dari AC Milan di Stadion Olimpico, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. 

Selain karena kondisi padatnya jadwal selama pandemi Covid-19, posisi Lazio yang kian tertinggal dari pimpinan klasemen, menjadi salah satu alasan timnya bakal sulit meraih scudetto musim ini. Apalagi tim asuhannya masih akan melakoni sejumlah partai berat dalam delapan laga tersisa musim ini. Meski demikian, Inzaghi akan tetap berjuang di delapan laga tersisa musim ini.

Apalagi ia menilai tim asuhannya tidak memiliki keberuntungan untuk terhindar dari kekalahan saat melawan Milan, dini hari tadi.

"Kami sadar bahwa sekarang akan sangat sulitnya mencapai target (scudetto). Kekalahan ini memang membebani kami di papan klasemen. Akan tetapi, kami juga tidak beruntung untuk memenangi pertandingan (melawan Milan)," kata pelatih yang juga mantan pemain Lazio tersebut, dikutip Corriere dello Sport.

Dalam laga itu, Lazio harus mengakui keunggulan Milan, tiga gol tanpa balas. Adapun tiga gol penentu kemenangan Milan, dicetak Hakan Calhanog (23'), Zlatan Ibrahimovic (penalti, 34'), dan Ante Rebic (59').

"Kami kebobolan tiga gol, di mana dua di antaranya harusnya tidak terjadi. Satu gol Milan sempat membentur pemain kami sendiri, sementara penalti hampir digagalkan kiper (Thomas Strakosha),” jelas Inzaghi.

Dengan hasil itu, Lazio semakin tertinggal dari pimpinan klasemen sementara, Juventus yang kini mengoleksi 75 poin, usai melumat Torino 4-1 dalam Derby della Mole di laga sebelumnya, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Sedangkan Milan mulai berhasil menembus zona Eropa dengan total 46 poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu unggul satu angka dari Napoli. Itu artinya, posisi Milan masih bisa digusur jika Napoli menang atas tamunya AS Roma, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Sementara itu pada laga lainnya, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, Sassuolo berhasil menekuk tamunya Lecce 4-2. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->