Download E-Paper

Perumda Sarana Jaya Siapkan 1100 Unit Hunian dengan Dua Tipe Berbeda

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:15
Warga saat melihat unit hunian di apartemen swasana. (Ifand)

JAKARTA –  Dua tipe hunian disiapkan perusahaan umum daerah (Perumda) Sarana Jaya di apartemen Swasana di Nuansa Pondok Kelapa di Jalan H. Naman, Duren Sawit, Jakarta Timur. Agar bisa dimanfaatkan baik warga, mereka pun menyiapkan 1100 unit agar bisa dimanfaatkan warga dengan baik.

Direktur Sarana Jaya, Bima P. Santosa mengatakan, demi menyiapkan hunian yang layak bagi warga, Apartemen Swasana dibangun di atas luas lahan 8700 m2. Nantinya, hunian yang dibangun di menara B itu terdiri dari 21 lantai. "Di menara itu jumlah total 1.118 unit dengan dua tipe yaitu studio dan dua kamar," katanya, Sabtu (4/7).

Dikatakan Bima, untuk tipe studio di apartemen swasana, unit yang disiapkan dengan dua ukuran berbeda. Dengan luas 23,6 meter persegi sampai 25,6 meter persegi, unit tipe studio ini dirancang dengan memberi kenyamanan. "Untuk harga yang ditawarkan pada tipe studio ini seharga kurang lebih antara Rp248 juta belum termasuk PPN," ujarnya.

Sementara untuk tipe dua kamar, kata Bima, juga disiapkan dengan dua unit berbeda. Ada yang unitnya seluas 33,9 meter persegi sampai 35,3 meter persegi.  "Harga yang ditawarkan untuk tipe dua kamar tidur, kurang lebih harganya Rp370,6 juta belum termasuk PPN, dan kalau sudah termasuk PPN mencapai Rp407 juta," ungkapnya.

Di apartemen swasana itu juga, sambung Bima, berbagai macam fasilitas pun disediakan seperti halte transjakarta dan minitrans, kolam renang, area parkir, balai warga, jogging track, tempat gym, taman bermain, dan area hijau. Pihaknya juga bersyukur, PT Transjakarta selalu membuka jalur khusus untuk melayani warga hunian.

"Dan jalur ini cukup ramai karena berpengaruh untuk masyarakat sekitar dan memiliki dampak yang baik untuk kepentingan warga," tukasnya. (Ifand/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->