Download E-Paper

Densus Amankan 3 Terduga Teroris Terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:20

JAKARTA - Tiga terduga teroris kembali diamankan Densus 88 Antiteror Polri. Ketiganya dibekuk petugas terpisah di daerah Semarang dan Boyolali, Jawa Tengah.

Ketiga terduga teroris tersebut memiliki kaitan dengan penyerangan pada Minggu (21/6/2020) terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu dua pekan lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Densus 88 masih terus bekerja. "Satu orang yang ditangkap berada di Semarang Utara, Semarang. Sementara dua terduga teroris lain ditangkap di Simo, Boyolali," kata Argo, Sabtu (4/7/2020).

Salah satu tersangka, adalah IS, 47. Ia diamankan Tim Densus 88 di kawasan Kelurahan Purwosari, Semarang Utara, Semarang.

Aksi teror dilakukan terduga teroris ini berkaitan dengan aksi teror Karyono Widodo dalam teror Bom Thamrin. Kemudian ia beraksi kembali menyerang Kompol Busroni pada Minggu (21/6/2020).

Polisi kemudian melumpuhkan kakinya dengan tiga tembakan. Karyono tewas lantaran kehabisan darah saat dievakuasi ke puskesmas setempat. (ilham/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->