Download E-Paper

Ketua Umum PSSI Akui Adanya Permintaan Pemain Titipan di Timnas

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:55
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ist/PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa semua pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas Indonesia, merupakan mereka yang dipilih langsung oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Hal itu sekaligus menepis adanya 'pemain titipan' dalam TC yang akan dimulai Sabtu (1/8/20) ini.
 
Sebelumnya, PSSI telah memanggil 29 pemain senior serta 46 pemain U-19 untuk menjalani TC bersama Timnas di Stadion Madya, Gelora Bung Karno. Kedua Timnas ini masing-masing dipersiapkan untuk mengikuti agenda besar. Timnas senior persiapan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Sedangkan Timnas U-19, dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Dari jumlah itu, Iriawan memastikan semua pemain adalah pelatih Tae-Yong, termasuk para pemain keturunan. "Semua pemain keturunan nanti Shin Tae-Yong yang menentukan karena semua saya serahkan kepada dia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut kepada para awak media di Jakarta, belum lama ini.

Terkait pemain titipan, Iwan Bule tidak menampik adanya permintaan tersebut. Namun pihaknya tidak mengakomodir permintaan tersebut. "Memang ada beberapa (pemain yang) titip ke saya, tapi tidak diakomodir karena itu semua pelatih yang menentukan, Shin Tae-Yong. Jadi ada pemain titipan? Bukan. Kalaupun ada. Tidak ada. Jadi semua saya serahkan ke yang bersangkutan," lanjutnya.

Ia juga menepis adanya permainan dari kalangan tertentu untuk memasukkan pemain-pemain ke dalam skuad Timnas Indonesia. Terlebih setelah Tae-Yong sempat mengeluhkan kemampuan Timnas Indonesia yang kabarnya merupakan para pemain pilihan Indra Sjafri pada awal Juli lalu. Terkait hal itu, Iriawan enggan berkomentar. Ia bahkan mengaku tidak pernah ikut campur soal dalam urusan pemanggilan pemain.

Timnas Indonesia akan kembali memulai TC pada Sabtu (1/8/20) setelah sempat diundur selama sepekan. Selain menunggu hasil tes kesehatan yang dilakukan para pemain sejak tiba di Jakarta pekan lalu, PSSI juga berusaha memperbaiki nutrisi para pemain sebelum menjalani TC. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui teknis penerapan TC yang digelar secara bersamaan oleh kedua skuad Timnas Indonesia tersebut. (junius/ruh)  
 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->