Download E-Paper

Final Piala FA Lawan Chelsea, Arsenal Wajib Menang Demi Berlaga di Eropa

Jumat, 31 Juli 2020 - 16:43
Laga Chelsea melawan arsenal saat Liga Premier Inggris beberapa waktu lalu. ((ist/chelsea.com)

INGGRIS - Misi wajib menang dan menjuarai Piala FA, bakal diusung Arsenal saat menghadapi Chelsea pada partai final di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/20), 23:30 WIB. Selain bisa mengulangi sukses pada 2017 lalu, trofi Piala FA juga menjadi satu-satunya langkah bagi Arenal untuk mengantongi tiket berlaga di kompetisi Eropa, musim depan.

Pertemuan Arsenal dan Chelsea di final Piala FA, pernah terjadi pada 2017 lalu. Saat itu, Arsenal yang masih ditukangi Arsene Wenger berhasil mengalahkan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte dengan skor tipis 2-1. Sukses itu tentu jadi motivasi lebih bagi Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini untuk mengulanginya musim ini. Terlebih setelah mereka gagal finis di zona Eropa klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

Tim berjuluk Gudang Peluru itu hanya mampu finis di tangga kedelapan dengan total 56 poin. Pasukan Arteta tertinggal 10 poin dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Chelsea. Hal itulah yang membuat Arteta sedikit kecewa, sekalipun timnya mampu menjuarai Piala FA musim ini. "Bagi semua orang tentu itu akan menjadi pukulan besar. Kami gagal berlaga di Liga Champioons musim depan," tandas Arteta, dikutip London Evening Standard.

Namun trofi Piala FA, setidaknya bisa menjadi penghiburan bagi Arsenal, sekaligus memastikan langkah mereka untuk berlaga di Liga Eropa UEFA musim depan. "Bagi saya klub ini layak mendapatkan yang terbaik dan Anda harus berjuang untuk setiap gelar yang ada. Tentunya setelah semua yang terjadi, jika kita mampu memenangkan final dan lolos ke Liga Eropa, meskipun itu bukan level untuk klub sepakbola seperti kami," tegasnya.

Di sisi lain, trofi Piala FA juga bisa menjadi pemacu semangat pasukan Arteta untuk tampil lebih percaya diri musim depan. Apalagi ini akan menjadi gelar pertama Arsenal di bawah asuhan Arteta. Begitu juga dengan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Bisa meraih gelar Piala FA musim ini, jelas akan membuat anak-anak asuh Lampard lebih percaya diri mengarungi berbagai kompetisi, musim depan.

Oleh alasan itulah, Chelsea dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga nanti. Laga ini sendiri bisa dimanfaatkan Chelsea sebagai ajang pemanasan jelang menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, satu pekan berselang. Sebelumnya, Chelsea menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Munchen pada leg pertama di Stamford Bridge, bulan Februari lalu. (junius/ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->