Download E-Paper

Top Skor Liga Italia, Immobile Menuju Rekor Milik Higuain, Bagaimana dengan Ronaldo?

Kamis, 30 Juli 2020 - 10:15
Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile. (instagram/@cristiano/@ciroimmobile17)

ITALIA - Bomber Lazio, Ciro Immobile berhasil menambah satu gol pelengkap kemenangan Lazio atas Brescia 2-0 dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Tambahan satu golnya itu membuat Immobile kian dekat dengan rekor milik Gonzalo Higuain.

Saat ini Immobile memimpin daftar topskorer sementara Serie A dengan torehan 35 gol. Ia berhasil unggul empat bola dari bomber Juventus, Cristiano Ronaldo yang menempati posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, Immobile pun berpeluang meraih titel 'capocannoniere' atau pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Tidak hanya itu, Immobile bahkan hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor milik Higuain.

Pada musim 2015-2016, Higuain yang masih memperkuat Napoli, berhasil mencatat 36 gol. Namanya pun masuk dalam sejarah Serie A, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Rekor itu bahkan masih mungkin dilampaui Immobile jika mampu mencetak dua gol saat melawan Napoli pada laga pamungkas, Minggu (2/8/2020) pukul 01:45 WIB. Sebelumnya, ia berhasil mencetak satu gol ke gawang Brescia pada menit ke-82, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Meski demikian, hal itu tidak membuat sang pelatih, Simone Inzaghi puas. Menurutnya, Immobile mampu mencetak lebih dari satu gol pada laga itu. "Kami sangat senang dengan kontribusi yang diberikan Ciro Immobile di laga tadi. Walaupun, seharusnya dia bisa mencetak lebih dari satu gol,” kata Inzaghi, dikutip Football-Italia usai laga.

Sementara satu gol Lazio lainnya dicetak Joaquin Correa (19'). Dengan tambahan tiga angka ini, Lazio berhasil mengoleksi total 78 poin. Ini pertama kalinya Lazio mampu mencapai torehan lebih dari 72 poin sejak menjadi scudetto pada musim 1999/2000.

"Berhasil memecahkan rekor poin merupakan kebangaan tersendiri buat saya. Tim ini berhasil menunjukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir,” tandas pelatih berusia 44 itu.

Sementara bagi Brescia, hasil ini tidak mengubah nasib mereka yang harus menyusul SPAL ke Serie B musim depan setelah mengoleksi 24 poin.

Hasil laga lainnya pada hari yang sama, Sampdoria vs AC Milan 1-4, Sassuolo vs Genoa 5-0, Udinese vs Lecce 1-2, Hellas Verona vs SPAL 3-0, Cagliari vs Juventus 2-0, Fiorentina vs Bologna 4-0, dan Torino vs Roma 2-3. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->