Download E-Paper

Alasan Conte Masih Percaya Diri Inter Tatap Scudetto

Jumat, 03 Juli 2020 - 07:45
Antonio Conte, Pelatih Inter Milan. (ist)

ITALIA  - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte cukup percaya diri menatap perburuan scudetto atau gelar Serie A musim ini. Rasa percaya diri itu mulai dirasakan Conte dari performa Inter pada laga terakhir serta sembilan laga tersisa yang akan dilakoni tim berjuluk La Beneamata tersebut.

Hingga Kamis (2/7/20) kemarin, ketiga tim teratas klasemen sementara Serie A, yakni Juventus, Lazio, dan Inter sudah menuntaskan 29 laga. Inter masih bercokol di urutan ketiga dengan raihan 64 poin.

Pasukan Conte masih tertinggal delapan angka dari Juventus di pucuk klasemen, disusul Lazio dengan 68 poin. Namun dari sembilan laga tersisa, Juventus dan Lazio masih akan melakoni sejumlah laga sengit.

Juventus dan Lazio bahkan masih akan saling bentrok pada 21 Juli mendatang di Turin. Selain itu, Juventus juga masih akan menyambangi AC Milan, menjamu Atalanta, dan kedatangan AS Roma hingga awal Agustus mendatang.

Sisanya, partai-partai sengit bisa dihadapi Juventus dengan padatanya jadwal saat melakoni Derby della Mole kontra Torino, melawat Sassuolo, Udinese, dan Cagliari serta menjamu Sampdoria.

Sementara Lazio masih akan bertemu Milan dan Napoli serta partai-partai lainnya dengan melawat Lecce, Udinese, Hellas Verona serta menjamu Sassuolo, Cagliari, dan Brescia.

Sedangkan Inter sedikit lebih diuntungkan, meski kemungkinan masih akan mendapat hadangan dari Roma, Napoli, dan Atalanta.

Sisanya, Inter akan melawat Verona, SPAL, Genoa serta menjamu Torino dan Fiorentina. "Saya pikir kami akan tetap berjuang sampai akhir," tandas Conte, dikutip Guardian.

Ia juga menambahkan agar anak-anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik seperti saat melumat Brescia enam gol tanpa balas di Giuseppe Meazza, Kamis (2/7/20) dini hari WIB.

"Kami cetak enam gol tanpa kebobolan dan kami ingin selalu berusaha menampilkan permainan seperti ini di sembilan laga tersisa. meski itu bukan hal yang mudah dalam kondisi seperti saat ini (padatnya jadwal)," lanjut Conte.

Enam gol Inter dicetak Ashley Young (5"), Alexis Sanchez (penalti, 20"), Danilo D'Ambrosio (45"), Roberto Gagliardini (52"), Christian Eriksen (83"), dan Antonio Candreva (88").

Brescia pun masih terendam di dasar klasemen dengan 18 poin, atau tertinggal delapan angka dari batas akhir zona aman, hunian Genoa. Pada laga lainnya, Bologna vs Cagliari 1-1, Fiorentina vs Sassuolo 1-3, Lecce vs Sampdoria 1-2, SPAL vs AC Milan 2-2, dan Verona vs Parma 3-2.(junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->