Download E-Paper

Dipecundangi Inter, Napoli Fokus ke Liga Champions

Rabu, 29 Juli 2020 - 12:15
Gelandang Inter Milan Borja Valero melepaskan tendangan dalam laga Inter vs Napoli. (inter.it)

ITALIA - Meski masih menyisakan satu laga sisa di Serie A musim ini, namun Napoli sudah langsung mengalihkan fokus ke Liga Champions. Hal itu diungkapkan pelatih Gennaro Gattuso usai timnya kalah 0-2 dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB.

Diketahui, Napoli bakal bentrok dengan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di San Paolo pada 8 Agustus mendatang. Kans untuk menyingkirkan Barcelona cukup terbuka bagi Napoli setelah mampu menahan Barcelona 1-1 pada leg pertama di Camp Nou pada Februari lalu.

Untuk itu, ia meminta anak-anak asuhnya fokus membenahi performa usai kalah 0-2 dari Inter. Dua gol penentu kemenangan Inter dicetak Danilo D'Ambrosio (11') dan Lautaro Martinez (74'). Dua gol itu tercipta akibat blunder yang dilakukan para pemain Napoli, meski mampu mendominasi permainan sepanjang 90 laga.

"Kami tidak boleh melakukan blunder saat melawan Barcelona. Mereka bakal punya banyak kesempatan. Kami harus bermain selama 95 menit dengan akal kami untuk bisa menang. Kami harus menjadi tim yang berpikir keras dan tetap fokus," kata Gattuso, dikutip Football-Italia usai laga.

Gattuso pun berharap timnya sudah bisa kembali ke jalur kemenangan pada laga selanjutnya, melawan Lazio, akhir pekan ini. Menurutnya, laga itu juga bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum bentrok dengan Barcelona. Selain masalah blunder, buruknya penyelesaian akhir, menjadi perhatian Gattuso untuk membenahi performa Lorenzo Insigne dan kolega.

"Kami menderita dua gol yang seharusnya bisa dihindari. Kami juga tidak bisa menyelesaikan peluang-peluang yang kami ciptakan. Para pemain seperti kekurangan motivasi dan kami harus segera mendapatkannya kembali. Sekarang kami harus fokus membenahi performa dan bersiap melawan mereka (Lazio) sebelum kami kedatangan Barcelona," jelas Gattuso.

Kekalahan dari Inter membuat Napoli tertahan di tangga ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 59 poin, atau tertinggal satu angka dari AC Milan yang menghuni batas akhir zona Eropa sebelum menyambangi Sampdoria, Kamis (30/7/2020) pukul 00:30 WIB.

Sedangkan Inter bertahan di posisi kedua dengan 79 poin. Inter unggul satu angka dari Atalanta di posisi ketiga, usai menang 2-1 atas Parma di hari yang sama. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->