Download E-Paper

Inggris Punya 4 Wakil di Liga Champions

Selasa, 28 Juli 2020 - 08:25
Para Pemain Manchester United, ke Liga Champions. (ist). (is)

INGGRIS  - Sebanyak empat tim sudah dipastikan bakal menjadi wakil Liga Primer Inggris di Liga Champions musim depan. Empat tim tersebut merupakan empat besar di Liga Primer Inggris, yakni berturut-turut Juara Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Namun untuk jatah Liga Eropa UEFA masih harus menunggu hasil partai fi nal antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/20), 23:30 WIB. 

Chelsea sendiri sudah lebih dulu memastikan tempat berlaga di fase grup Liga Champions musim depan usai menekuk Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Minggu (26/7/20) malam WIB. 

Kemenangan itu membuat pasukan Frank Lampard finis di urutan empat tim teratas dengan total 66 poin. Chelsea kalah produktivitas gol dari Manchester United yang finis di posisi ketiga usai mendepak Leicester City 2-0 dari jajaran empat tim teratas klasemen. 

MENYAMBUT BANGGA 

Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sambut sukses MU fi - nis di urutan ketiga dengan rasa bangga. Terlebih setelah mereka terdepak dari babak semifi nal Piala FA.

 “Finis di urutan ketiga sesuatu yang fantastis. Mereka mengusung banyak hal. Saya yakin dengan yang saya lakukan. Kita semua punya cara berbeda dalam mengelola dan mencapai sesuatu. Tapi saya akan selalu melakukannya dengan cara yang saya yakini,” kata Solskjaer, dikutip laman resmi klub. 

Adapun dua gol penentu kemenangan MU atas Leicester dicetak Bruno Fernandes (penalti, 71”) dan Jesse Lingard (90”). Hasil itu membuat Leicester harus puas dengan tiket Liga Eropa UEFA musim depan. Leicester akan ditemani Tottenham Hotspur yang finis di posisi keenam dengan 59 poin, usai menahan tuan rumah Crystal Palace 1-1. 

Namun untuk jalur yang akan dilalui Tottenham untuk berlaga di Liga Eropa musim depan, masih harus menunggu hasil fi nal Piala FA, akhir pekan ini. 

Jika Chelsea menjadi juara, pasukan Jose Mourinho akan langsung lolos ke fase grup Liga Eropa musim depan. Selain itu, Wolves yang menempati urutan ketujuh dengan 59, juga lolos ke Liga Eropa lewat jalur kualifi kasi. 

Sebaliknya, jika Arsenal yang menjadi juara, maka Tottenham harus melalui jalur kualifi kasi untuk berlaga di Liga Eropa musim depan. Karena Arsenal yang berstatus juara Piala FA, lolos langsung ke fase grup Liga Eropa musim depan. 

Di papan bawah, meski menang 3-1 atas Everton, AFC Bournemouth harus menyusul Norwich City ke jurang degradasi. Begitu juga Watford yang kalah 2-3 dari Arsenal. 

Sedangkan Aston Villa selamat dari degradasi setelah menahan West Ham United 1-1. Burnley kalah 1-2 dari Brighton-Hove Albion, Crystal Palace ditahan Tottenham Hotspur 1-1, Manchester City Gilas Norwich 5-0, Newcastle United kalah 1-3 dari Liverpool, dan Southampton libas Sheffi eld United 3-1. (junius/bu)
 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->