Download E-Paper

Conte Puji Ketajaman Lukaku saat Inter Milan Benamkan Genoa Tiga Gol Tanpa Balas

Minggu, 26 Juli 2020 - 17:25
Eskpresi Conte saat menyaksikan gol yang dilesakkan Lukaku. (inter.it)

ITALIA - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memuji Romelu Lukaku yang sukses mencetak dua gol saat membenamkan Genoa 3-0 dalam lanjutan Serie A Italia di Luigi Ferraris, Minggu (26/7/2020). Tambahan tiga angka itu sekaligus membawa tim asuhan Conte untuk kembali menduduki tangga kedua klasemen sementara.

Dengan total 76 poin, Inter kini berjarak empat angka dari Juventus yang masih memimpin klasemen sementara. Jika Juventus menang atas Sampdoria di Stadion Allianz, Senin (27/7/2020) dini hari WIB, maka mereka sudah dipastikan menyegel scudetto atau gelar Serie A musim ini. Namun jika gagal, Inter masih berpeluang mengejar ketertinggalan dari Juventus di dua laga sisa.

Menanggapi hal itu, Conte enggan berkomentar. Menurutnya, saat ini ia hanya ingin fokus menyelesaikan dua laga sisa di Serie A musim ini. "Kami masih punya dua laga sisa. Namun Juventus sudah bisa mengunci status scudetto jika mereka menang atas Sampdoria. Jika tidak, saya hanya ingin fokus menyelesaikan dua pertandingan sisa musim ini," tandas Conte menanggapi posisi timnya saat ini, dikutip Gazetta dello Sport.

Lebih lanjut Conte juga menyoroti performa Lukaku yang tampil cukup mengesankan di kandang Genoa. Ia berhasil mencetak sepasang gol pada menit ke34 dan di penghung laga. Gol pertama Lukaku dicetak dengan mengandalkan kekuatan tubuh untuk memenangkan duel udara dengan bek lawan. Sedangkan gol keduanya tercipta lewat skema serangan balik cepat.

"Romelu (Lukaku) adalah pemain yang tidak biasa. Kendati bertinggi 190 sentimeter, tetapi dia juga cepat. Dia berperan sebagai pusat permainan dan serangannya yang berasal dari tengah lapangan mengingatkan saya pada pemain American Football. Saya bersikeras untuk mendatangkannya ke sini. Dia masih bisa terus berkembang dan menyerang gawang lawan dengan hasrat mencetak golnya yang tinggi,” puji Conte, usai laga.

Menurut Conte, Lukaku yang masih berusia 27, masih punya banyak waktu untuk berkembang dan memiliki masa depan yang luar biasa. Adapun satu gol penentu kemenangan Inter lainnya, dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-83. Dengan hasil ini, Genoa semamin terbenam di papan bawah dengan 36 poin, atau empat angka dari batas akhir zona degradasi, hunian Lecce. Sementara hasil lainnya, Brescia kalah 1-2 dari Parma dan Napoli tekuk Sassuolo 2-0. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->