Download E-Paper

Anies Sebut Pasar di Jakarta Sudah Aman dari Penularan Covid-19

Minggu, 26 Juli 2020 - 13:05
Salah satu pasar tradisional di kawasan Senen, Jakarta Pusat. (yono)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, pasar di Jakarta sudah relatif aman dari penularan virus corona (Covid-19). 

"Alhamdulillah kalau kita lihat dua minggu terakhir ini, pasar sudah relatif aman dan kalau ada kasus akan langsung ditutup," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

Anies menyampaikan, pengawasan ketat yang dilakukan menjadikan penerapan protokol kesehatan jauh lebih baik, dari pintu masuk pasar pengunjung diimbau untuk menggunakan masker.

"Sebenarnya sekarang sudah jauh lebih baik kira-kira sebulan yang lalu memang pasar itu masih menjadi suatu tempat, kalau sekarang pintunya satu dan pengawasan maskernya sekarang ketat juga," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia atau Ikappi mencatat hingga hari Jumat, (24/7/2020) kasus covid 19 di pasar tradisional mencapai 1.251 orang.

Ketua Bidang Infokom DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan merinci, para pedagang yang positif Corona itu terjadi di 211 pasar di 89 kabupaten/ kota dan 27 provinsi, peningkatan yang cukup tajam dibandingkan minggu kemarin dikarenakan rapid test dan swab dilakukan secara terus menerus di pasar. 

"Kami mengidentifikasi adanya penambahan yang cukup tinggi di beberapa pasar, seperti pasar Cempaka Putih, Jakpus 70 kasus pasar Kramat Jati 49 kasus  dan beberapa pasar lain," kata Reynaldi melalui keterangan tertulisnya. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->