Download E-Paper

AC Milan vs Atalanta, Misi Berbeda Dua Tim Impresif Italia

Jumat, 24 Juli 2020 - 08:45
Penggawa AC Milan merayakan gol ke gawang Parma dalam laga lanjutan Liga Serie A Italia. (acmilan.com)

ITALIA - AC Milan dan Atalanta merupakan dua tim yang tampil cukup impresif dalam beberapa laga terakhir dan akan saling bentrok dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Sabtu (25/7/2020) pukul 02:45 WIB. Duel dipastikan menjadi akan lebih sengit mengingat kedua tim masih sama-sama ngotot membidik kemenangan di tiga laga sisa.

Pasca kekalahan 1-2 yang ditelan Juventus di kandang Udinese, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, kans Atalanta untuk mengejar sang pimpinan klasemen itu, cukup terbuka di tiga laga sisa. Syaratnya, pasukan Gian Piero Gasperini itu wajib menyapu bersih tiga laga sisa, sambil berharap Juventus tersandung di laga-laga berikutnya. Sayangnya, Atalanta tidak akan didampingi sang pelatih, Gasperini pada laga kali ini.

Pelatih berusia 62 tahun itu mendapat sanksi larangan mendampingi timnya setelah mendapat kartu merah usai berselisih dengan Sinisa Mihajlovic saat menang 1-0 atas Bologna, tengah pekan kemarin.

Kendati begitu, Gasperini tidak gusar. Menurutnya, Duvan Zapata dan kolega sudah cukup paham apa yang harus mereka lakukan untuk terus menjaga performa positif, meski ia tidak bisa mendampingi anak-anak asuhnya di pinggir lapangan.

Di sisi lain, Milan yang berstatus tuan rumah, ingin menjaga poin penuh demi mengakhiri musim dengan lolos ke Liga Eropa UEFA musim depan, tanpa harus melewati fase kualfikasi. Saat ini tim asuhan Stefano Pioli itu bercokol di tangga keenam atau zona kualifikasi Liga Eropa dengan 59 poin. Milan hanya tertinggal dua angka dari lolos otomatis ke Liga Eropa musim depan, hunian AS Roma.

Apalagi Milan menjadi lima di antara tim terbaik Eropa yang tampil impresif selama kompetisi liga berlanjut di tengah pandemi. Bersama Bayern Munchen, Real Madrid, Brentford, dan Atalanta, mereka menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan hingga saat ini. Pioli bahkan semakin termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan setelah pihak klub memperpanjang masa kontraknya di San Siro.

Sayang, Milan hampir dipastikan tampil tanpa sang kapten, Alessio Romagnoli akibat cedera. "Dia (Romagnoli) mengalami masalah otot yang hampir pasti membuatnya absen dari semua pertandingan kami yang tersisa. Saya sangat menyesal tentang kabar ini karena kami bermain dengan baik dan Alessio telah bermain setiap menit pada musim ini dengan penuh kualitas," ungkap Pioli kepada Milan TV. (junius/ys)

AC Milan vs Atalanta
Sabtu (25/7/2020) pukul 02:45 WIB
Stadion San Siro

REKOR PERTEMUAN:
22/12/2019, Atalanta vs Milan 5-0
17/02/2019, Atalanta vs Milan 1-3
23/09/2018, Milan vs Atalanta 2-2
13/05/2018, Atalanta vs Milan 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma (g); Calabria, Gabbia, Kjaer (Kessie), Laxalt; Kessie (Krunic), Biglia; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.
Atalanta (3-4-1-2): Gollini (g); Toloi, Palomino, Djimsiti; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Malinovskiy, Muriel.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->