Download E-Paper

Liverpool Berpesta, Klopp Rindukan Penggemar

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:37
Liverpool merayakan keberhasilan mereka menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020 pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. (instagram/@liverpoolfc)

INGGRIS - Meski tidak dihadiri penggemar, pesta perayaan gelar juara Liga Primer Inggris yang diraih Liverpool, berlangsung cukup meriah di dalam Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Letupan kembang api mewarnai langit di atas Anfield, bersamaan dengan diangkatnya trofi Liga Primer oleh sang kapten, Jordan Henderson di The Kop.

The Kop adalah sebuah area tribun yang curam menghadap gawang, dibangun secara khusus sebagai tempat  pasukan Jurgen mengangkat trofi.

Seakan meluapkan kerinduan sejak Liverpool dipastikan menjadi juara pada 25 Juni lalu, Henderson dan kolega memperlihatkan kegembiraan luar biasa. Apalagi ini menjadi trofi pertama kali Liverpool sejak 1990 silam, sekaligus yang ke-19 dalam partisipasi mereka di Liga utama Inggris.

Jumlah itu hanya terpaut satu trofi dari Manchester United (MU) yang sudah mengoleksi 20 gelar. Namun dalam format baru Liga Primer sejak 1992 silam, gelar ini menjadi yang pertama bagi Liverpool, menyamai raihan Blackburn Rovers dan Leicester City yang sama-sama memiliki satu trofi. Sedangkan MU menjadi tim tersukses dengan 13 gelar, disusul Chelsea (5), Manchester City (4), dan Arsenal (3).

Baca jugaMU Ditahan West Ham 1-1, Liverpool Bantai Chelsea 5-3

Perayaan pesta di dalam stadion semakin spektakuler setelah ratusan kembang api memenuhi udara, sesaat para pemain Liverpool mengangkat trofi, kemudian para pemain turun dari The Kop untuk mengarak trofi di lapangan, seraya menyanyikan lagu wajib, 'You'll never Walk Alone'.

Sementara itu, para penggemar mengabaikan permintaan klub untuk tidak datang ke stadion dengan melepaskan kembang api di luar Anfield.

Klopp sendiri mengaku merasa kehilangan keberadaan penggemar. Namun ia berjanji untuk mempersiapkan pesta secara bersama-sama setelah pandemi Covid-19 benar-benar berakhir.

"Jika Anda (para penggemar) tidak dapat melihat bahwa kami melakukan ini untuk Anda, saya benar-benar tidak dapat membantu Anda," ungkap Klopp, dikutip Liverpool Echo di tengah pesta perayaan Liverpool.

"Lima tahun yang lalu, saya meminta Anda untuk berubah dari orang yang ragu menjadi orang percaya. Saya bertanya dan Anda melakukannya. Anda membuat kami juara. Terima kasih banyak," imbuhnya.

"Kami semua harus merayakannya. Minumlah apa yang Anda inginkan, tetapi Anda harus menyiapkan pesta ketika virus omong kosong ini hilang. Lalu kita akan mengadakan pesta bersama. Pastikan kalian siap kalau begitu," tuntas pelatih asal Jerman tersebut. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->