Download E-Paper

Inter Ditahan Fiorentina Tanpa Gol, Juventus di Ambang Scudetto

Kamis, 23 Juli 2020 - 09:29
Inter vs Fiorentina berakhir imbang tanpa gol. (inter.it)

ITALIA - Inter Milan gagal meraih kemenangan setelah ditahan tamunya Fiorentina tanpa gol dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Hasil itu sekaligus membuat Juventus di ambang scudetto atau gelar Serie A.

Kepastian scudetto itu akan ditentukan Saat Juventus menghadapi tuan rumah Udinese di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB nanti. Jika bisa mengalahkan Udinese, maka posisi Juventus di pucuk klasemen sudah tidak mungkin lagi dikejar rival terdekat mereka, Atalanta.

Saat ini Juventus mengoleksi total 80 poin dari 34 laga dan unggul enam angka dari Atalanta yang sudah memainkan 35 laga di posisi kedua.

Jarak itu akan melebar menjadi sembilan angka jika pasukan Maurizio Sarri berhasil menjarah poin penuh di Dacia Arena. Dengan kata lain, Atalanta sudah tidak mungkin lagi menggusur Juventus dari pucuk klasemen karena unggul 'head to head' dari Atalanta.

Baca jugaJelang Menjamu Fiorentina, Conte Akui Inter Masih Belum Mampu Tampil Konsisten

Sebelumnya Juventus mampu mengalahkan Atalanta 3-1 pada pertemuan pertama sebelum ditahan 2-2 pada pertemuan kedua di Stadion Allianz.

Menanggapi kans meraih kemenangan atas Udinese, Sarri mengaku tetap optimis, meski ia tetap menginginkan Cristiano Ronaldo dan kolega bisa menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa.

"Tentang peluang untuk menang, sama seperti urusan mencetak gol. Tapi itu tidak ada artinya kecuali tujuan tercapai. Kami perlu mendapatkan banyak poin lagi dan itu sulit dengan hanya berjarak 3 hari di setiap laga. Jadi kami harus tetap fokus," ungkap Sarri, dikutip Football-Italia.

Baca jugaDiam-diam Sarri Dukung Ronaldo Kejar Target Lain di 4 Laga Sisa Juventus, Apa yang Diincar?

Sementara itu, hasil imbang yang diraih Inter atas Fiorentina, membuat mereka masih tertahan di tangga ketiga klasemen sementara dengan 73 poin. Pasukan Antonio Conte sudah dipastikan aman dari di zona Liga Champions setelah unggul 12 poin dari AS Roma di tangga kelima usai membantai SPAL 6-1.

Sedangkan hasil lainnya, Parma mengalahkan Napoli 2-1, Lecce menggilas Brescia 3-1, Sampdoria kalah 1-2 dari Genoa, dan Torino ditahan Hellas Verona 1-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->