Download E-Paper

Megawati : Tahun 2024 Adalah Tahun Regenerasi Total

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:30
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam telekonferensi. (ist)
JAKARTA  - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan tahun 2024 adalah tahun regenerasi total. Sehingga dibutuhkan kantor partai yang diwujudkan sebagai pusat kegiatan rakyat, dan kader sebagai obor penerang jalan bagi rakyat. Dengan itu pula, diharapkan Indonesia akan hidup 1000 tahun lagi.
 
Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya dalam peresmian 20 kantor PDIP baru di 20 wilayah, dilaksanakan melalui telekonferensi, Rabu (22/7/2020).
 
"Saudara-saudara, kita akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024. Oleh sebab itu, betapa perlunya kita punya kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan. Bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan," kata Megawati.
 
"Jadi kalau hal itu dapat dilakukan, saya yakin kehidupan PDI Perjuangan bisa hidup terus di dalam hati rakyat dan secara fisik bersama rakyat. Saudara-saudara harus mengetahui bahwa saya sangat berkeinginan negara kita juga akan hidup mungkin lebih 1000 tahun," tambahnya. 
 
Dilanjutkan Megawati, PDIP adalah sebuah alat perjuangan bagi Republik Indonesia. Dia mengingatkan negara seperti Amerika Serikat (AS) yang sudah berdiri lebih dari 200 tahun, masih memiliki Partai Demokrat dan Partai Republik yang juga masih eksis hingga saat ini.
 
Megawati menginstruksikan bahwa kantor partai adalah rumah rakyat yang harus dijaga, dipelihara untuk bisa melangsungkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Juga untuk rapat partai sehingga konsolidasi terus mengalir dan berjalan dengan baik.
 
Menurut Megawati, fungsi kerakyatan dari kantor partai itu makin mendesak, apalagi di saat pandemi covid-19 sedang berlangsung. Bagi Megawati, PDIP harus bisa hadir membantu rakyat yang pasti sedang merasakan kesulitan ekonomi. Maka itu Presiden RI Kelima itu pernah gerakan menanam tanaman pendamping beras. "Saya sudah mengatakan bagaimana kita harus menyediakan payung sebelum hujan," imbuhnya.
 
Sambil terisak, Megawati juga meminta kepada kader PDIP untuk bergerak menjadi partai pelopor, menjadi obor yang terus menyala bagi masyarakat disekitarnya.
 
"Jadikan partai ini adalah partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan memberi tuntunan bagi rakyat kita," kata Megawati dengan suara bergetar menahan isak. 
 
"Jangan lupa Indonesia adalah bangsa yang besar, kita tidak pernah menyerah, kita beratus tahun dijajah, 350 tahun, akhirnya kita merdeka. Kalangan anak muda harusnya tahu sejarah bangsanya, harus tahu bagaimana perjuangan bangsa kita untuk mencapai kemerdekaan. Karena 2024 adalah peralihan generasi, harus dicamkan bagi seluruh Tiga Pilar Partai bahwa kita harus terus berjuang dengan rakyat," ungkap Megawati.
 
Dalam acara itu, Megawati hadir bersama Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Yakni Utut Adianto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soejono, Yanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Sri Rahayu.(rizal/fs)
 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->