Download E-Paper

Jelang Menjamu Fiorentina, Conte Akui Inter Masih Belum Mampu Tampil Konsisten

Rabu, 22 Juli 2020 - 11:50
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (inter.it)

ITALIA - Inter Milan berambisi bisa memberi tekanan kepada Juventus yang akan menjalani lawatan ke kandang Udinese, satu hari berselang. Demi memenuhi ambisi itu, pasukan Antonio Conte wajib mengamankan poin penuh saat menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/2020) pukul 02:45 WIB dini hari nanti.

Saat ini Inter masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 72 poin dan tertinggal delapan angka dari Juventus di pucuk klasemen. Jarak itu bisa terpangkas menjadi lima angka, sebelum Juventus bertemu Udinese, Jumat (25/7/2020) pukul 00:30 WIB. Syaratnya, Inter harus bisa mengalahkan Fiorentina pada laga nanti. Demi mengamankan poin penuh di Giuseppe Meazza, tentu bukan hal mudah bagi Inter yang masih labil performa.

Hasil 2-2 melawan AS Roma, akhir pekan kemarin, menjadi bukti bahwa Inter masih labil performa. Padahal sebelum laga itu, pasukan Conte tampil beringas dengan mencukur SPAL 4-0. Hal itu bahkan diakui Conte yang berharap Inter bisa kembali ke jalur kemenangan di empat laga tersisa musim ini.

"Kami masih memiliki empat laga sisa dan kami belum bisa menunjukkan konsistensi kami sampai saat ini," aku Conte, dikutip Gazetta dello Sport.

"Kami harus terbiasa menghadapi tekanan dan kemudian memberi tekanan kepada lawan dalam ketatnya jadwal kompetisi saat ini. Kami harus mengusahakannya, meningkatkan mentalitas. Inilah yang hilang dari tim ini dalam beberapa tahun terakhir. Tapi saya berharap itu tidak terjadi lagi di empat laga sisa," harap Conte terkait empat laga sisa Inter yang masih akan bertemu Genoa, Napoli, dan Atalanta.

Kondisi berbeda justru diperlihatkan Fiorentina yang belum tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir secara beruntun. Hal itu membuat pelatih Giuseppe Iachini optimis anak-anak asuhnya bisa meladeni Inter pada laga nanti.

"Kami sempat kehilangan poin pada awal-awal liga dilanjutkan. Tapi kami terus melaju dan anak-anak percaya, mereka bisa mengakhiri musim dengan tenang," kata Iachini, jelang laga.

Sayang, Fiorentina kemungkinan besar gagal finis di zona Eropa dengan empat laga sisa musim ini. Dengan 42 poin, La Viola, julukan Fiorentina, masih tercecer di papan tengah dan tertinggal 16 poin dari batas akhir zona Eropa, hunian AS Roma yang akan melawat SPAL pada saat yang bersamaan.

Sedangkan pada laga lainnya di hari yang sama, Parma vs Napoli, Lecce vs Brescia, Sampdoria vs Genoa, dan Torino vs Hellas Verona. (junius/ys)

Inter Milan vs Fiorentina
Kamis (23/7/2020) pukul 02:45 WIB
Stadion Giuseppe Meazza

REKOR PERTEMUAN:
30/01/2020, Inter vs Fiorentina 2-1
16/12/2019, Fiorentina vs Inter 1-1
25/02/2019, Fiorentina vs Inter 3-3
26/09/2018, Inter vs Fiorentina 2-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Inter (3-4-1-2): Handanovic (g); Skriniar, De Vrij, Bastoni; Brozovic, Barella, Moses, Biraghi: Eriksen; Sanchez, Lukaku
Fiorentina (3-5-2): Terracciano (g); Milenkovic, Pezzella, Caceres; Duncan, Castrovilli, Chiesa, Dalbert, Pulgar; Ribery, Cutrone

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->