Download E-Paper

Gol Luis Muriel Pastikan Atalanta Kantongi Tiket Liga Champions

Rabu, 22 Juli 2020 - 08:40
Penggawa Atalanta, Luis Muriel melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna. (instagram/@atalantabc)

ITALIA - Berkat gol tunggal Luis Muriel, Atalanta dipastikan finis di urutan empat tim teratas klasemen akhir Serie A musim ini, atau syarat berlaga di Liga Champions musim depan. Kepastian itu ditentukan setelah berhasil mengalahkan Bologna 1-0 di Stadion Gewiss, Rabu (22/7/20) dini hari WIB. 

Dengan hasil itu, Atalanta sukses mengunci posisi di urutan empat tim teratas klasemen akhir Serie A.

Jumlah 74 poin yang Atalanta peroleh sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar AC Milan yang berada di urutan kelima. Pasalnya, dengan tiga laga tersisa, Atalanta kini unggul 16 poin dari Milan yang juga menang 2-1 atas tuan rumah Sassuolo pada laga lainnya di hari yang sama.

Ini kedua kalinya secara beruntun, Atalanta menjadi wakil Italia di Liga Champions, sebuah pencapaian tertinggi dalam sejarah klub asal Bergamo tersebut. Namun bagi pelatih Gian Piero Gasperini, pencapaian ini bukan sebuah kebetulan.

"Ini merupakan pencapaian yang besar dalam sejarah klub," kata Gasperini, dikutip Football-Italia usai pertandingan.

"Tentu kami sangat senang untuk berada di sana (Liga Champions) dengan ketatnya jadwal pertandingan. Ini menjadi bukti pertumbuhan konstan dari tim, sehingga kami bisa bertahan di jajaran papan atas. Tapi Ini semua, bukan kebetulan. Ada banyak hal yang membuat kami lebih baik," imbuh Gasperini.

Lebih lanjut ia juga memuji performa Muriel. Golnya ke gawang Bologna pada menit ke-62 kian memantapkan posisi Atalanta di jajaran empat tim teratas Serie A musim ini.

"Itu gol yang luar biasa. Ia bisa mengatasi sulitnya menjalani sisa pertandingan yang kami miliki. Kami telah memenangkan tujuh laga meski ditahan imbang Juventus dan Verona. Sekarang kami ingin fokus di sisa laga," ungkap Gasperini.

Atalanta masih akan menghadapi Milan, Parma, dan Inter Milan, sebelum menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Kemenangan atas Bologna, membawa Atalanta sukses menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Serie A. Pasukan Gasperini, terpaut enam angka dari Juventus yang akan melawat Udinese, Jumat (24/7/20) pukul 00:30 WIB.

Sedangkan Bologna masih tercecer di papan tengah dengan 43 poin. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->