Download E-Paper

Diam-diam Sarri Dukung Ronaldo Kejar Target Lain di 4 Laga Sisa Juventus, Apa yang Diincar?

Selasa, 21 Juli 2020 - 10:00
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Lazio. (juventus.com)

ITALIA - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri yakin bomber andalannya, Cristiano Ronaldo bisa mematahkan rekor 'El Pipita' atau pencetak gol terbanyak dalam semusim di Serie A, milik Gonzalo Higuain. Untuk dapat mematahkan rekor tersebut, Ronaldo wajib melesakkan sebanyak tujuh gol pada empat laga tersisa musim ini.

El Pipita pernah diukir Higuain dengan mencetak 36 gol dalam semusim bersama Napoli pada 2016-2017 lalu. Kebetulan, saat itu, Napoli masih ditukangi Maurizio Sarri, pelatih Juventus, saat ini.

Jika melihat performa Ronaldo musim ini, Sarri pun yakin rekor miliki Higuain bisa dipatahkan Ronaldo kali ini. Seperti dilansir Opta, Ronaldo menunjukkan hal luar biasa bersama Juventus di Serie A sepanjang musim ini. 

Hingga 34 laga, dia hanya absen 4 kali dan gagal mencetak gol dalam 7 laga. Dalam 20 laga terakhir, dia hanya dua kali gagal mencetak gol.

"Jika menargetkan sesuatu, dia sangat sulit untuk dihentikan. Kita lihat saja apakah kami harus mengistirahatkan dia dalam beberapa pekan ke depan. Namun, jika dia tetap dalam kondisi saat ini, kami mungkin tak perlu melakukan itu,” kata Sarri yang belum bisa memastikan Ronaldo akan terus dimainkan pada empat laga tersisa.

Baca jugaKalahkan Lazio 2-1, Ronaldo Lahirkan Sejumlah Rekor

Pada empat laga tersisa, Juventus bakal menyambangi Udinese dan menjamu Sampdoria. Selanjutnya, Si Nyonya Tua akan melawat Cagliari dan menjamu AS Roma di laga pamungkas.

Sarri meyakini, kemampuan memulihkan diri jadi faktor utama konsistensi permainan dan ketajaman Ronaldo. Atas dasar itu, dia pun tak ragu sang pemain akan mampu memecahkan rekor 36 gol dalam semusim milik Higuain. 

"Saya kira tidak pernah ada keraguan bagi saya terhadap kemampuan yang dimiliki oleh pemain sekelas Ronaldo. Dia selalu punya kemampuan untuk memulihkan stamina di tengah ketatnya jadwal kompetisi," imbuh Sarri.

"Ia bisa bermain penuh di sebuah pertandingan ke pertandingan lainnya. Tapi seperti yang sudah saya katakan, saya belum bisa memastikan apakah ia akan terus bermain di empat laga tersisa atau tidak. Kita lihat saja nanti," tuntas Sarri. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->