Download E-Paper

Chelsea Siap Rusak Pesta Juara Liverpool di Anfield

Selasa, 21 Juli 2020 - 16:07
Sadio Mane, pemain Liverpool, tengah berebut bola dengan pemain Chelsea di pertemuan pertama Liga Primer Inggris.(liverpool.com)

INGGRIS - Chelsea akan mengusung misi ganda saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (23/7/20), 02:15 WIB. Kemenangan wajib diraih Chelsea, tidak hanya untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan, tapi juga menodai pesta perayaan juara tuan rumah musim ini.

Diketahui, laga ini merupakan laga kandang terakhir Liverpool setelah mengunci gelar juara Liga Primer musim ini saat kompetisi masih menyisahkan tujuh laga lagi. Seperti dilansir Daily Mail, trofi juara akan langsung diserahkan usai pertandingan nanti. Namun untuk pesta perayaan, hanya akan dihadiri keluarga para penggawa Liverpool. Sementara para suporter sudah diimbau untuk tidak boleh datang ke Anfield, sesuai aturan 'Project Restart'.

Sejumlah persiapan juga dilakukan Liverpool menuju pesta perayaan. Termasuk membangun 'The Kop', sebuah area tribun yang curam menghadap gawang, tempat pasukan Jurgan Klopp akan mengangkat trofi. Selain itu, pesta kembang api juga bakal disiapkan di Anfield agar lebih menyemarakkan pesta perayaan juara. Keseluruhan pesta perayaan juara ini diklaim memakan biaya hingga lebih dari 1 juta ppoundsterling (setara Rp18,7 miliar).

Pesta Perayaan juara Liverpool itu sendiri, akan lebih memotivasi Chelsea untuk menuntaskan misi ganda di Anfield. Selain mengamankan tiket Liga Champions musim depan, misi untuk menodai pesta perayaan juara Liverpool juga jadi salah satu alasan anak-anak asuh Frank Lampard untuk mememangi laga di Anfield. Demi mengamankan tiket Liga Champions, pasukan Lampard wajib menyapu bersih kemenangan di dua laga tersisa.

Saat ini Chelsea menempati urutan ketiga dengan 63 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari Leicester City dan Manchester United (MU) yang akan menjamu West Ham United pada laga lainnya di hari yang sama. "Tentu itu akan menjadi perkerjaan yang berat. . Tapi kami hanya ingin fokus dari satu laga ke laga lainnya dan berharap bisa lolos (Liga Champions) musim depan," tandas Lampard, dikutip Sky Sports jelang laga.

Setelah melawan Liverpool, Chelsea bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di laga pamungkas. Sebelumnya pada Selasa (21/7/20) dini hari WIB, Wolverhampton sudah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions, meski sukses menekuk Crystal Palace 2-0. Sementara Brighton-Hove Albion dipastikan bertahan di Liga Primer musim depan setelah bermain imbang tanpa gol, menjamu Newcastle United. Sedangkan Sheffield United kalah 0-1 dari Everton. (junius/ruh)

 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->