Download E-Paper

Real Madrid vs Getafe: Ambisi 'Los Blancos' Mantapkan Posisi

Kamis, 02 Juli 2020 - 08:10
Skuad Real Madrid saat merayakan kemenangan. (realmadrid.com)

SPANYOL - Real Madrid berpeluang menjauh dari kejaran rival abadi mereka, Barcelona saat menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari nanti. Kemenangan pada laga nanti bakal memantapkan posisi tim besutan Zinedine Zidane dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Hal itu tidak terlepas dari kegagalan Barcelona yang kembali harus bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid 2-2 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Dengan enam laga tersisa musim ini, Madrid pun semakin dekat menuju tangga juara jika mampu memperlebar jarak dari Barcelona dengan syarat harus mengalahkan Getafe pada laga nanti.

Saat ini Madrid masih memimpin klasemen dengan 71 poin dan unggul satu angka dari Barcelona di posisi kedua. Oleh karena itu, Zidane meminta anak-anak asuhnya tetap fokus. Ia bahkan menolak mengomentari hasil Barcelona.

"Saya hanya ditugaskan melatih Real Madrid dan membawa tim ini melangkah sejauh mungkin. Sekarang kami hanya memikirkan pertandingan melawan Getafe. Mereka adalah tim yang selalu bisa membuat kejuatan. Saya kira kompetisi akan ketat sampai akhir," tepis Zidane seperti dikutip Marca.

Baca jugaBarcelona Diimbangi Atletico, Setien 'Permalukan' Griezmann

Meski difavoritkan memang pada laga nanti, Zidane memang enggan meremehkan Getafe yang memang kerap membuat kejutan. Terakhir, Getafe mampu mendepak Real Sociedad dari zona Liga Champions setelah menang 2-1 pada laga yang digelar akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu bahkan membawa anak-anak asuh Pepe Bordalas sukses menembus zona kualifikasi Liga Champions, atau urutan kelima klasemen sementara dengan 52 poin. Namun posisi Getafe masih rawan dengan ancaman penggusuran. Pasalnya, mereka hanya terpaut satu angka dari penghuni batas akhir zona Eropa, hunian Villarreal.

Sadar bahwa posisi mereka masih terancam, Getafe pun dipastikan bakal ngotot mencuri angka di kandang Madrid. Namun berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Getafe tidak punya kemampuan untuk bisa mencuri angka dari kandang Madrid.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Getafe bahkan selalu pulang dengan kekalahan dari kandang Madrid. Sementara itu pada laga lainnya di hari yang sama, Eibar akan menjamu Osasuna dan Sociedad kedatangan Espanyol.

Sebelumnya pada laga yang digelar Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, Mallorca sukses membungkam tamunya Celta Vigo 5-1 dan Sevilla gilas tuan rumah Leganes 3-0. (junius/ys)

Real Madrid vs Getafe

Jumat (3/7/2020) pukul 03:00 WIB

Stadion Alfredo Di Stefano

REKOR PERTEMUAN:

04/01/20, Getafe vs Madrid 0-3

26/04/19, Getafe vs Madrid 0-0

20/08/18, Madrid vs Getafe 2-0

04/03/18, Madrid vs Getafe 3-1

PRAKIRAAN PEMAIN:

Madrid (4-3-3): Courtois (g); Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Hazard, Benzema, Junior.

Getafe (4-4-2): Soria (g); Suarez, Etxeita, Rodriguez, Olivera; Nyom, Maksimovic, Arambarri, Cucurella; Duro, Mata.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->