Download E-Paper

Jelang Idul Adha, Pemprov DKI Siapkan Protokol Kesehatan Pemotongan Hewan Kurban

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:07
Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat (ist)

JAKARTA - Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta segera mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban dan Salat Idul Adha.

Pasalnya, perayaan hari raya Idul Adha tahun ini begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran masih mewabahnya virus corona baru (Covid-19).

"Saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, tentunya kita akan menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan untuk mencegah penularan," ujar Hendra kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Kementrian Agama (Kemenag) juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 18/2020 perihal penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban 1441 Hijriah.

Hendra menambahkan, sejumlah protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang akan dilakukan yakni, penyemprotan disinfektan, penggunaan masker, serta menjaga kebersihan."Terkait dengan physical distancing ini juga akan menjadi fokus perhatian," tandasnya. (yono/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->