Download E-Paper

Bripda Citra Jadi BM Polwan, ‘Perjuangannya Berat Sist!’

Minggu, 19 Juli 2020 - 15:05
Bripda Citra Anugrah Sari. (ist)

BE your self, jadilah dirimu sendiri! Motto hidup itu dipegang teguh Bripda Citra Anugrah Sari. Polwan cantik kini dipercaya sebagai Brigadir Motor (BM) Polwan di Satuan Patroli dan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dara manis asal Jakarta ini memegang prinsip menjadi diri sendiri, dari yang tidak bisa menggendarai motor kopling menjadi bisa. Bahkan, dia mampu beratraksi diatas motor gede (moge) dengan berbagai macam gaya. “Bila ada kemauan, pasti pasti bisa,” kata Bripda Citra.

Bripda Citra Anugrah Sari, BM Polwan. (ist)

Sepintas dilihat, tidak ada yang percaya dengan postur tubuh wanita cantik 25 tahun ini bisa menunggangi moge Harley Davidson 1.200 cc atau BW Bigger. Namun saat moge dipacu membelah jalan raya, tak ada yang bisa menghalangi. Lajunya bak raja jalanan. “Mengendari moge dibutuhkan fisik dan konsentrasi yang kuat. Apalagi saat mendapat tugas mengawal pejabat dan tamu dari luar negeri. Biasa,” dia memberi tips.

The Road Force Blue, Polwan Pertama di Dunia Mengawal Tamu Negara

Selama bertugas di BM Polwan, kata Bripda Citra ia ikut terlibat melakukan pengawalan Asian Games, Asian Paragames, kemudian tamu negara dalam rangka pelantikan presiden 2019 hingga saat pemakaman istri Presiden Sosilo Bambang Yudhoyono, almarhumah Ani Yudhoyono.

”Ada kebanggaan bisa mengawal tamu penting karena gak semua dikasih kesempatan paling berkesan pada saat pengawalan tamu negara pada saat pemilihan presiden 2019 bergabung dengan Paspampres,” pungkasnya. Kemampuannya menunggangi moge, tidak didapat dengan mudah. Perjuangan termasuk berat sist!

Baca juga'The Road Force Blue’, Polwan Pertama di Dunia Mengawal Tamu Negara

Dia merasakan bagaimana fisiknya digembleng. Bukan hanya lari, tapi juga mendorong moge dalam posisi mesin mati berputar mengelilingi lapangan “Kalau jatuh sudah biasa, tangan kaki, punggung sobek dan luka memar sering. Ada kebanggaan. Semua tidak lepas dari latihan intens fokus dan doa dari keluarga dan kepada Allah SWT,” ucapnya. (ilham/iw)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->