Sudirman, Bantu Puteranya Risky Jalani TC Virtual Bersama Timnas U-19

Sabtu, 18 Juli 2020 09:36 WIB

Share
sisten pelatih Persija jakarta, Sudirman. (ist/MO Persija Jakarta)

JAKARTA  - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman menjelaskan ada peran penting orang tua di pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19. Terlebih saat ini para pemain sedang menjalani latihan mandiri secara virtual di rumah dan tidak diawasi langsung oleh pelatih.

Peran penting yang dimaksud Sudirman adalah peran pengawasan. Patut diketahui anak dari Sudirman yakni Muhammad Risky Sudirman termasuk 44 pemain yang sedang menjalani TC secara virtual bersama Timnas U-19. Adapun, TC virtual dilakukan lantaran hingga saat ini wabah virus corona masih menghantui Indonesia. Program ini adalah bagian dari persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia 2020. 

Sudirman mengaku tidak mengalami kendala dan terbiasa mengingat lingkungan keluarganya seluruhnya merupakan seorang atlet profesional. “Lingkungan keluarga kami tentunya sudah terbiasa dengan ini. Mengingat saya dan ibunya Risky juga seorang mantan atlet. Jadinya bukan jadi kendala untuk mengawasi sang anak,” ujar Sudirman dalam laman resmi klub, Jumat (17/7/20).

Sudirman bahkan mengaku turut membantu menyiapkan makanan yang akan dimakan oleh sang anak. “Terutama soal makanan coach Shin (Te-Yong) menyuruh seluruh orang tua untuk menyiapkan gizi yang baik untuk dimakan pemain. Terutama untuk menghindari makanan pedas dan gorengan.

Termasuk ketika menunya ayam anak saya harus makan bagian dadanya. Dan semua itu harus difoto sebelum nantinya dimakan,” tambahnya. (junius/tri)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler