Download E-Paper

Takluk 1-2 dari Arsenal, Liverpool Gagal Lampaui Rekor City

Kamis, 16 Juli 2020 - 08:24
Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, (ist)

INGGRIS - Liverpool dipastikan gagal melampaui rekor 100 poin milik Manchester City di Liga Primer Inggris usai takluk 1-2 dari Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/20) dini hari WIB. Namun hal itu tidak membuat pelatih Jurgen Klopp kecewa, meski Liverpool tampil lebih dominan pada laga itu.

Liverpool bahkan unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane (20"). Namun Arsenal berhasil membalikkan keadaan berkat gol Alexandre Lacazette (22") dan Reiss Nelson (44").

Ironisnya, kedua gol Arsenal itu lahir dari kesalahan yang dibuat Virgil Van Dijk dan blunder yang dilakukan Alisson Becker di bawah mistar gawang. "Hari ini kami membuat beberapa human error yang tidak begitu baik," tandas Klopp, dikutip Sky Sports, usai laga.

"Jadi hal itu tidak sepenuhnya mengejutkan karena semua itu bisa kapan saja terjadi oleh sebuah tim dalam sepakbola dan itu terjadi pada kami malam ini. Karena kami adalah tim sepakbola yang sangat baik dan biasanya kami bekerja pada tingkat konsentrasi yang begitu tinggi sehingga hampir tidak manusiawi," lanjut Klopp yang juga mengulas kesulitan timnya mengejar ketertinggalan sepanjang babak kedua.

Menurut Klopp, kesulitan itu terjadi karena Arsenal yang melakukan 'parkir bus' di lini pertahanan.

"Saat Anda harus mengejar ketertinggalan dan lawan parkir bus (bermain bertahan), itu menjadi sedikit menjengkelkan. Ini hal normal, jangan tersinggung. Tapi itu mempersulit tim kami. Mereka bermain bertahan dan pantas mendapatkan tiga poin," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Dengan dua laga tersisa, Liverpool sudah tidak mungkin melampaui rekor 100 poin milik City saat menjadi juara Liga Primer musim 2017-2018 lalu. Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen dengan 93 poin.

 Sedangkan bagi Arsenal, kemenangan ini masih membuka kans Arsenal untuk finis di zona Eropa, meski sulit. Saat ini pasukan Mikel Arteta itu mengoleksi total 53 poin di tangga kesembilan klasemen sementara.

Tim berjuluk Gudang Peluru itu tertinggal enam angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Manchester United (MU) yang akan menyambangi Crystal Palace, Jumat (17/7/20) dini hari WIB.

 Sementara itu pada hasil lainnya, Burnley ditahan Wolverhampton Wanderers 1-1, City kalahkan AFC Bournemouth 2-1, dan Newcastle United menyerah 1-3 dari Tottenham Hotspur. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->