Download E-Paper

Anak Tersandung Kasus, Cristiano Ronaldo 'Mandul' di Kandang Sassuolo

Kamis, 16 Juli 2020 - 11:05
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam laga Juventus melawan Sassolo di lanjutan Serie A Italia. (juventus.com)

ITALIA - Masalah hukum yang melibatkan sang anak, tampaknya turut memengaruhi performa bomber Juventus, Cristiano Ronaldo yang 'mandul' selama 90 menit pertandingan kontra Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Meski hujan gol, Ronaldo yang tampil sebagai starter, tidak mampu berbuat banyak pada laga yang berkesudahan 3-3 di Stadion Mapei itu.

Ketiga gol yang dicetak Juventus di laga itu, bahkan tidak satu pun lahir dari andil Ronaldo. Padahal, mental bomber berusia 35 itu sempat mendapat pujian dari pelatih Maurizio Sarri dan menjadi 'man of the match' pada laga sebelumnya saat melawan Atalanta 2-2, akhir pekan lalu. Pada laga itu, Ronaldo selalu mampu menyelesaikan tugasnya dari titik putih di saat Juventus dalam kondisi tertinggal.

Namun kali ini, Ronaldo tidak mampu berbuat banyak melawan Sassuolo. Seperti dilansir Opta, Ronaldo tercatat mampu melesakkan 10 tembakan ke gawang Sassuolo. Namun tidak satupun berbuah gol. Kondisi itu kian menguatkan adanya spekulasi bahwa masalah yang dihadapi keluarga dengan melibatkan sang anak, turut mempengaruhi performa Ronaldo. 

Diketahui, pihak kepolisian di Portugal saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait video sang anak, Cristiano Ronaldo Jr sedang naik jet ski sendirian. Video aksi anak berusia 10 tahun itu sempat diunggah Elma, saudara perempuan Ronaldo, di akun media sosialnya, tapi kemudian dihapus. Spekulasi itu diperkuat dengan pernyataan Sarri yang dibuat bingung lewat penampilan Ronaldo cs saat melawan Sassuolo kali ini.

"Tentu seorang pelatih selalu mengharapkan konsistensi dan saya pikir malam ini Ronaldo tidak tampil dengan performa terbaiknya. Kami kurang dalam hal fisik dan mental. Kami punya beberapa momen yang sangat kuat dan sulit dipahami," ulas Sarri, dikutip Sky Sport Italia usai laga.

"Di sisi lain, tim ini membuat bingung karena membiarkan lawan terlalu mudah masuk ke kotak penalti. Kami butuh keseimbangan yang tepat dan itu tidak terjadi malam ini," imbuhnya.

Baca jugaJelang Duel Juventus vs Sassuolo, Konsentrasi Cristiano Ronaldo Terpecah, Apa Sebabnya?

Dalam laga itu, Juventus ungul lebih dulu lewat gol Danilo (6') dan Gonzalo Higuain (12'). Namun Sassuolo balik memimpin, berkat aksi Filip Djuricic (29'), Domenico Berardi (51'), dan Francesco Caputo (54'). Beruntung, Juventus terhindar dari kekalahan, berkat gol Alex Sandro (64').

Tambahan satu angka ini, membuat posisi Juventus di pucuk klasemen masih dalam ancaman. Dengan lima laga tersisa, pasukan Sarri baru mengoleksi total 77 poin.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu unggul tujuh angka dari Lazio yang menahan Udinese tanpa gol di hari yang sama. Sedangkan Sassuolo masih tercecer di papan tengah dengan total 47 poin. Tim besutan Roberto De Zerbi itu tertinggal enam poin dari batas akhir zona Eropa, hunian Napoli yang menahan Bologna 1-1 di hari yang sama.

Hasil lainnya, AC Milan menggilas Parma 3-1, Sampdoria melibas Cagliari 3-0, Lecce kalah 1-3 dari Fiorentina, dan AS Roma mengalahkan Hellas Verona 2-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->