Download E-Paper

Jelang Duel Juventus vs Sassuolo, Konsentrasi Cristiano Ronaldo Terpecah, Apa Sebabnya?

Rabu, 15 Juli 2020 - 08:00
Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi. (juventus.com)

ITALIA - Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah dirundung masalah akibat kasus hukum yang melibatkan keluarganya jelang lawatan ke Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Mapei, Kamis (16/7/2020) pukul 02:45 WIB.

Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian profesionalisme Ronaldo dalam membidik kemenangan bagi Juventus di tengah kasus hukum yang membelit keluarganya di Portugal.

Seperti dilansir sejumlah media di Portugal, kepolisian setempat tengah menyelidiki video Cristiano Ronaldo Jr sedang naik jet ski sendirian. Video aksi anak berusia 10 tahun itu sempat diunggah Elma, saudara perempuan Ronaldo, di akun media sosialnya, tapi kemudian dihapus.

Kepala Polisi Maritim Guerreiro Cardoso mengonfirmasi bahwa mereka sedang diselidiki dan memastikan yang terjadi dalam video tersebut. "Untuk seorang anak di bawah usia 17 tahun, dia harus memiliki lisensi untuk bisa menggunakan jet ski dan hanya orang dewasa yang bisa memilikinya," bunyi pernyataan polisi.

"Untuk seseorang yang menggunakan jet ski tanpa lisensi, akan didenda antara 268 sampai 2.688 poundsterling (setara Rp488 ribu - Rp49 juta). Sementara untuk kelompok atau perusahaan swasta yang melanggara dapat dikenai denda hingga 10.750 poundsterling (setara Rp196 juta)," sambungnya.

Polisi juga mengatakan mereka sedang berusaha menentukan siapa pemilik jet ski itu. Orang dewasa atau orang-orang yang bertanggung jawab atas Cristianinho, julukan Cristiano Jr dalam keluarganya. Jika terbukti bersalah, ia akan diminta untuk membayar denda. Kabar ini sendiri tentunya bakal mengganggu persiapan Ronaldo jelang menghadapi Sassuolo pada laga nanti.

Apalagi ia dituntut harus bisa membuktikan kemampuannya setelah menjadi man of the match saat bermain 2-2 melawan Atalanta, akhir pekan lalu. Selain itu, kemenangan juga akan sangat penting bagi Juventus untuk mempercepat usaha mereka meraih scudetto atau gelar Serie A.

Dengan enam laga tersisa, Juventus masih memimpin klasemen dengan total 76 poin, atau unggul delapan angka dari Inter Milan dan Lazio di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan Sassuolo masih tercecer di papan tengah dengan 46 poin. Usai mengalahkan Lazio 2-1 akhir pekan lalu, Sassuolo kini tertinggal 21 angka dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Atalanta.

Pada laga lainnya, Bologna vs Napoli, AC Milan vs Parma, Sampdoria vs Cagliari, Lecce vs Fiorentina, Roma vs Hellas Verona, dan Udinese vs Lazio. Pada laga yang digelar Selasa (15/7/2020) dini hari WIB, Inter menggilas Torino 3-1. (junius/ys)

Sassuolo vs Juventus
Rabu (16/7/2020) pukul 02:45 WIB
Stadion Mapei

REKOR PERTEMUAN:
01/12/2019, Juventus vs Sassuolo 2-2
11/02/2019, Sassuolo vs Juventus 0-3
16/09/2018, Juventus vs Sassuolo 2-1
04/02/2018, Juventus vs Sassuolo 7-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Sassuolo (4-2-3-1): Consigli (g); Muldur, Santos, Ferrari, Kyriakopoulos; Bourabia, Locatelli; Berardi, Djuricic, Boga; Caputo.
Juventus (4-3-3): Szczesny (g); Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Bentancur, Matuidi, Rabiot; Costa, Dybala, Ronaldo.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->