Download E-Paper

Juventus Gilas Genoa, Sarri Puji Ronaldo dan Dybala

Rabu, 01 Juli 2020 - 10:05
Cristiano Ronaldo bersama Paulo Dybala dkk melakukan selebrasi usai menaklukkan Genoa. (juventus.com)

ITALIA - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala usai menggilas tuan rumah Genoa 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Rabu (1/7/20) dini hari WB.

Dalam laga itu, ketiga penyerang  diturunkan Juventus, termasuk Ronaldo dan Dybala berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan pasukan Sarri.

Jarahan tiga angka di Stadion Comunale Luigi Ferraris ini, membuat Juventus kian kokoh memimpin klasemen sementara Serie A.

Dengan tujuh laga tersisa, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu mengumpulkan total 72 poin, atau unggul empat angka dari Lazio yang juga menang 2-0 di markas Torino pada hari yang sama. Sukses Juventus itu juga sekaligus meredam adanya isu perpecahan tim dalam beberapa hari terakhir.

Baca jugaJelang Hadapi Genoa, Ronaldo Asyik Masyuk Bersama Pacar di Kapal Pesiar

Sarri bahkan tidak segan-segan memberikan pujian kepada Ronaldo dan Dybala usai pertandingan.

​​​"Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan mereka. Mereka sudah belajar untuk saling mencari dan bekerja sama lebih sering. Mereka sadar bahwa dengan saling menguntungkan, keduanya akan menuai hasilnya,” puji Sarri seperti dikutip Sky Sports Italia, usai laga.

“Sejujurnya saya mau menggantikan Dybala, lalu saya memilih Ronaldo yang sudah bermain banyak musim ini. kami membahasnya selama beberapa hari terakhir. Namun sepertinya ia tahu bahwa ia akan menang 3-0 dan ia melakukannya dengan tenang,” lanjut Sarri.

Menggunakan skema 4-3-3, Sarri yang menurunkan Ronaldo, Dybala, dan Douglas Costa secara bersamaan dalam laga itu, akhirnya membuahkan tiga gol dari masing-masing penyerang.

Sempat mengalami kesulitan sepanjang babak pertama, Dybala sukses membuka keunggulan Juventus pada menit ke-50, sebelum Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus, enam menit berselang.

Itu adalah gol pertama Ronaldo bersama Juventus dari situasi berjalannya pertandingan sejak kompetisi sepak bola di Italia berlanjut pada masa pandemi. Sebelumnya Ronaldo hanya bisa mencetak dua gol dari tendangan penalti.

Costa pun memastikan kemenangan Juventus di kandang Genoa lewat golnya pada menit ke-72. Sedangkan Genoa hanya bisa mencetak satu-satunya gol hiburan, lewat aksi Andrea Pinamonti (76').

Dengan hasil itu, Genoa masih belum terbebas dari ancaman degradasi. Pasukan Davide Nicola itu mengoleksi total 26 poin atau hanya unggul 1 angka dari batas akhir zona degradasi, hunian Lecce dengan sembilan laga tersisa musim ini. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->