Download E-Paper

Barcelona Diimbangi Atletico, Setien 'Permalukan' Griezmann

Rabu, 01 Juli 2020 - 14:15
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (fcbarcelona.com)

SPANYOL - Kesempatan terakhir bagi Barcelona untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini, berakhir mengecewakan. Barcelona kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan Atletico Madrid 2-2 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Hasil ini bahkan lebih menyakitkan bagi Antoine Griezmann. Maklum, laga tersebut, sejatinya bisa menjadi ajang 'penebusan dosa' bagi Griezmann setelah disebut-sebut menjadi 'biang' kegagalan Barcelona meraih kemenangan saat bermain 2-2 dengan Celta Vigo, akhir pekan kemarin.

Apalagi mantan bomber Atletico itu diyakini sudah sangat memahami karakter permainan lawan. Namun harapan itu rupanya tidak sesuai dengan rencana.

Laga itu bahkan terkesan menjadi ajang bagi pelatih Quique Setien untuk 'mempermalukan' Griezmann yang lebih banyak menyaksikan laga dari bangku cadangan. Setien bahkan baru memasukkan bomber berpaspor Prancis itu di saat laga tinggal menyisakan tambahan waktu lima menit dalam kondisi sama kuat, 2-2. Namun Setien membantah keputusan tersebut sebagai ajang untuk 'mempermalukan' sang pemain.

Padahal, Griezmann dikabarkan dalam kondisi fit dan siap tempur. "Saya lihat dia fit, tapi tak semua pemain bisa tampil. Saya harus memutuskannya. Mungkin tak logis memasukkan dia pada menit ke-90, tapi saya selalu berpikir dia akan dapat melakukan sesuatu. Lawan bermain sungguh bagus. Laga tadi itu tidak mudah,” tepis Setien, dikutip Marca.

Dalam laga itu, Barcelona sejatinya unggul lebih dulu lewat aksi bunuh diri Diego Costa (11"). Namun Atletico menyamakan kedudukan, berkat gol Saul Niguez (penalti, 19"). Barcelona kembali unggul, lewat gol Lionel Messi (penalti, 59"). Tapi Atletico berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol kedua Niguez (penalti, 62"). Skor 2-2 bertahan hingga laga bubaran.

Hasil itu membuat Barcelona mengoleksi 70 poin, kian tertinggal dari perburuan gelar dengan Real Madrid yang memimpin klasemen dengan 71 poin. Jarak satu angka itu bahkan bisa melebar jika Madrid menang saat menjamu Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Sementara Atletico di posisi ketiga dengan 59 poin, atau unggul dua angka dari Sevilla yang sukses menggilas Leganes 3-0. Sementara di laga lainnya, Mallorca bantai Celta Vigo 5-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->