Download E-Paper

Liverpool Terancam Tanpa Tiga Pilar Utama Saat Hadapi Everton

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:02
Skuat Liverpool merayakan kemenangan. (ist)

INGGRIS - Jelang menghadapi Everton pada laga perdana Liga Primer Inggris pasca pandemi, Liverpool kemungkinan tanpa diperkuat tiga pilar utamanya. Ketiga pemain yang absen tersebut, antara lain Mohamed Salah, Andrew Robertson, dan Georginio Wijnaldum.

Seperti dikutip The Express, ketiganya tidak berada dalam kondisi yang cukup bugar untuk bermain di level kompetitif. Hal itu diamini sang pelatih Jurgen Klopp. "Mereka dalam kondisi yang tidak bugar seratus persen. Kami masih memantau perkembangan kondisi mereka. Mudah-mudahan mereka sudah berada dalam kondisi yang baik sebelum pertandingan. Kita masih punya waktu dua pekan sebelum pertandingan digelar," kata Klopp.

Klopp sendiri masih punya waktu tiga hari sebelum tim asuhannya melakoni laga bertajuk Derby Merseyside tersebut di Goodison Park pada 22 Juni mendatang. Terkait kondisi ketiga pemain tersebut, Wijnaldum bahkan sudah absen pada sesi latihan terakhir yang digelar Liverpool. Jika kondisi ketiga pemain masih belum bugar dan absen pada laga perdana nanti, hal itu tentu bisa menghambat laju Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer musim ini.

Selain ketiga pemain tersebut, kondisi penjaga gawang Adrian juga diragukan. Sebelumnya, penjaga gawang asal Spanyol tersebut absen di laga ujicoba internal klub. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin dari 29 laga. Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Jarak poin yang sangat jauh.

Bagi Liverpool, gelar Liga Primer ini bakal sangat penting bagi Klopp dan anak-anak asuhnya untuk menyudahi puasa gelar selama 30 tahun di kompetisi paling Wahid di negeri Ratu Elizabeth tersebut. "Kami tahu kami setidaknya hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar mus ini. Tapi kami ingin menyapu bersih semua kemenangan di sisa kompetisi," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Setelah menghadai Everton di Liga Primer pasca pandemi, Liverpool juga akan bersua Crystal Palace, City, Aston Villa, Brighton & Hove Albion. Selanjutnya, tim berjuluk Si Merah itu akan bentrok dengan Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United. Liga Primer menjadi satu-satunya kompetisi yang masih harus dilakoni Liverpool setelah tersingkir dari ajang Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions. (junius/ruh) 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->