Download E-Paper

Liverpool Bersiap Bikin Rekor Saat Kompetisi Berlanjut

Selasa, 09 Juni 2020 - 07:45

INGGRIS - Musim ini Liverpool punya kans besar meraih gelar juara Liga Primer Inggris untuk yang pertama kalinya sejak 30 tahun terakhir dengan rekor memiliki lebih dari seratus poin.

Hal itu hanya bisa diraih pasukan Jurgen Klopp jika bisa meraih tujuh dari sembilan laga tersisa saat kompetisi kembali bergulir mulai 17 Juni 2020 mendatang.

Ambisi untuk bisa finis sebagai jawara dengan rekor memiliki lebih dari seratus poin. Pelatih asal Jerman itu bahkan optimis tim asuhannya bisa menyapu bersih kemenangan di sembilan laga tersisa musim ini.

 "Pemain Liverpool sangat tahu sangat dekat dengan juara. Namun, ada 27 poin tersisa dan kami akan mencoba segalanya untuk mengambil semua itu," kata Klopp, dikutip Sky Sports.

Jika meraih lebih dari seratus poin dalam semusim, Liverpool akan memecahkan rekor sebagai tim dengan raihan angka terbanyak di Liga Primer. Sebelumnya, rekor poin terbanyak diraih Manchester City pada musim 2017-2018 lalu.

 Saat itu, tim yang dibesut Pep Guardiola tersebut, berhasil finis sebagai juara dengan total 100 poin. Klopp pun menegaskan bahwa Mohamed Salah dan kolega bakal tancap gas ketika Liga Inggris kembali dilanjutkan.

Liverpool tidak hanya mengincar dua kemenangan sebagai syarat menjadi juara. Realisitis, mereka mengaku belum juara, sekarang berupaya mencari kemenangan.

"Kami masih bukan juara. Kami harus bermain pertandingan sepak bola dan harus memenangkan dua laga lagi. Namun, kami tidak ingin berhenti setelah mendapat dua kemenangan,” kata Klopp.

 Saya melihat para pemain ingin menulis rekornya dan kami harus bekerja sangat keras," tegas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meski demikian, Klopp tetap menargetkan bahwa fokus utama tim asuhannya adalah mengakhiri paceklik gelar di Liga Primer selama 30 tahun lamanya sebelum membuat rekor dengan perolehan lebih dari 100 poin.

 

"Sangat menyenangkan memikirkan ini, tapi kami masih belum menjadi juara dan semua pemain tahu bahwa fokus kami pertama adalah menjadi juara lebih dulu," tuntas Klopp.

Saat ini Liverpool mengoleksi total 82 poin dari 29 laga yang sudah mereka lakoni. Tim berjuluk Si Merah itu unggul 25 poin dari City di posisi kedua yang baru melakoni 28 laga.

Liverpool sendiri baru akan melakoni debutnya setelah kompetisi kembali bergulir pada 22 Juni mendatang. Salah dan kolega bakal melakoni Derby Merseyside, melawan Everton yang kemungkinan digelar di tempat netral akibat pandemi. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->