Download E-Paper

Jelang AKB di Bogor, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bentuk Kelurahan Siaga

Jumat, 05 Juni 2020 - 15:39
Anggota Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kota Bogor, Marse.(ist)

BOGOR – Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di wilayah Kota Bogor, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid)-19 Kota Bogor, membentuk Kelurahan Siaga.

Anggota Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kota Bogor, Marse mengatakan pihaknya telah melakukan segala persiapan salah satunya dengan membentuk  tim penyemprotan disenfektan untuk tingkat kelurahan hingga RT-RW  yang dilakukan secara mandiri.

"Menghadapi ABK ini sesuai anjuran pemerintah tempat keramaian yang dibuka tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19. Selain itu kita juga akan rutin dari Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan di pusat perbelanjaan ataumall dan pasar," ujarnya kepada Pos Kota di ruang kerjanya, Jumat (5/6).

Marse juga bekerjasama dengan beberapa elemen instansi pendukung yaitu OPD, Ormas, dan yayasan yang berjumlah 170 anggota, yang khusus melakukan penyemprotan disenfektan di jalan dan tempat keramaian.

"Untuk fokus di tingkat kelurahan yaitu RT dan RW yang dilakukan secara mandiri masuk dalam kelurahan siaga. Bagi masyarakat yang membutuhkan untuk penyemprotan secara mandiri dari gugus tugas kita berikan cairan disenfektan dan alat penyemprotnya," katanya.

"Setelah pemberlakukan AKB ini, diharapkan secara bersama dapat memutus rantai Covid-19 Bogor Kota supaya dapat kelar dan segala aktifitas masyarakat sudah mulai seperti normal lagi. Segala aktifitas masyarakat dapat sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah." Pungkasnya. (angga/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->