Download E-Paper

Rapid Test Massal di Pasar Sunter Agung, 5 Pedagang Terindikasi Reaktif

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:03
Ratusan pedagang mengikuti rapid test massal Covid-19 di Pasar Sunter Podomoro, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (deny)

JAKARTA - Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah melakukan rapid test massal terhadap ratusan pedagang di Pasar Sunter Podomoro, Sunter Agung, Selasa (30/6/2020). Hasilnya, sebanyak lima orang terindikasi reaktif.

Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Sumardi mengatakan, kelima pedagang reaktif itu selanjutnya langsung menjalani tes swab untuk memastikan positif atau tidaknya terhadap virus corona (Covid-19).

"Untuk hasil tes swab sendiri masih menunggu pemeriksan labkes (laboratorium kesehatan), maksimal hasilnya 9 hari baru keluar. Karena itu kami belum bisa menyatakan hasilnya lebih dulu sampai hasil labkes swab test-nya keluar," kata Sumardi.

Baca jugaRapid Test di Pasar Sunter Agung, Pedagang Terlihat Antusias 

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko mengatakan, sesuai prosedur penanganan Covid-19 bila ada warga yang positif Covid-19, maka harus dilakukan karantina. Bisa karantina mandiri di rumah atau di rumah sakit. 

"Kami juga harus memastikan kalau pedagang positif ini warga Sunter Agung atau bukan. Kalau warga kami, saya tinggal koordinasikan dengan RT/RW untuk melakukan pengawasan karantinanya," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 178 pedagang Pasar Sunter Podomoro mengikuti rapid test. Kegiatan ini digelar Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->