Download E-Paper

Rapid Test di Pasar Sunter Agung, Pedagang Terlihat Antusias 

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:40
Pedagang Pasar Sunter Agung Podomoro mengikuti rapid tes . (deny)

JAKARTA – Ratusan pedagang Pasar Sunter Podomoro, di Jalan Sunter Karya, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengikuti rapid tes yang digelar petugas puskesmas kecamatan, Selasa (30/6/2020).

Pemeriksaan yang dimulai pukul 08:30 tersebut, diikuti pedagang dengan  antusias. Mereka ingin memastikan kesehatannya, dan juga kalau dirinya bebas dari virus Corona (Covid-19).

"Ya namanya kita dagang dan banyak kontak dengan orang, jadi ingin mastikan juga agar selalu sehat tidak terpapar virus," ucap Yati (25), salah satu pedagang.

Ia sendiri mengaku tidak khawatir dan takut untuk mengikuti rapid tes, berharap juga hasilnya negatif. 

 Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko mengatakan, total ada sebanyak 178 pedagang yang mengikuti rapid tes. Jumlah tersebut, dari target semula pemeriksaan sebanyak 200 pedagang di Pasar Sunter Podomoro. 

"Kita juga bersyukur ternyata para pedagang antusias mengikuti pemeriksaan rapid tes ini," jelasnya. Sesuai prosedur, bila ada ditemukan pedagang yang positif maka akan dilanjutkan dengan swab tes .

Sementara itu, Danu Mulyanto, Manager Area 13 Jakarta Utara PD Pasar Jaya menambahkan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Sunter Agung Podomoro telah dilakukan. Diantaranya ganjil - genap kios, wajib masker dan jaga jarak. (deny/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->