Download E-Paper

PSBB Transisi Habis 2 Juli, Ketua DPRD DKI: New Normal Harus Ditegakkan

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:38
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (yono)

JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta akan berakhir pada Kamis (2/7/2020). Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersyukur jumlah kasus Covid-19 di Ibukota terus menurun.

"Alhamdulilah, Jakarta sudah hijau ya sekarang. Kesigapan Pemda dengan rekan-rekan gugus tugas di Jakarta, semua turun ke lapangan," kata Prasetyo saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020).

Pejabat akrab disapa Pras ini pun berharap Jakarta bisa secara resmi menerapkan tatanan new normal. Untuk itu, politisi PDI Perjuangan tersebut meminta warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Tolong tetap disiplin, new normal ini harus ditegakkan dengan protokol kesehatan. Cuma satu kok obatnya, pakai masker. Lalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," imbuhnya.

Baca jugaWalikota Tangsel Putuskan PSBB Diperpanjang Hingga 12 Juli 2020

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan PSBB masa transisi di Ibukota berlaku hingga akhir Juni 2020. Namun, Anies baru akan mengumumkan kelanjutan PSBB transisi paling lambat pada Kamis (2/6/2020). Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih mengevaluasi penerapan PSBB transisi selama satu bulan terakhir.

Selama PSBB transisi, Pemprov DKI secara bertahap membuka sejumlah tempat yang sebelumnya ditutup. Di antaranya rumah ibadah, kantor, tempat usaha, taman, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), museum, hingga tempat wisata. Meskipun demikian, aktivitas masyarakat di tempat-tempat tersebut tetap dibatasi dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->