Download E-Paper

Kesempatan Terakhir Bagi ‘La Blaugrana’ Barcelona

Selasa, 30 Juni 2020 - 07:45
Messi dan Antoine Griezmann, pemain Barcelona. (Ist)

SPANYOL -  Laga menjamu Atletico Madrid, Rabu (1/7/20), 03:00 WIB, bisa jadi sebagai kesempatan terakhir bagi 'La Blaugrana' Barcelona untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

 Kesempatan terakhir itu akan dilakoni Lionel Messi dan kolega di Camp Nou setelah Madrid sendirian memimpin klasemen sementara pekan ini.

Jika Barcelona kembali gagal menang, maka bukan tidak mungkin rasa percaya diri Messi cs kembali terguncang, seperti sebelumnya. Situasi itu pernah dialami Messi cs setelah bermain imbang tanpa gol kontra Sevilla pada 18 Juli lalu.

Namun mereka kembali memperoleh rasa percaya diri usai mengalahkan Athletic Bilbao 1-0, tiga hari berselang. Sayang, rasa percaya diri itu kembali hilang usai ditahan Celta Vigo 2-2 di laga terakhir.    

Terguncangnya rasa percaya diri Messi bahkan sudah tampak saat bomber asal Argentina itu tidak memperdulikan instruksi dari asisten pelatih Barcelona, Eder Sarabia saat melawan Vigo.

 Kini Messi dan kolega kembali harus bisa memanfaatkan laga melawan Atletico sebagai kesempatan terakhir ia dan rekan-rekannya untuk bersaing dengan Madrid dalam perburuan gelar musim ini.

Maklum, saat ini Madrid kian leluasa bertengger di pucuk klasemen usai mengalahkan Espanyol 1-0, Senin (29/6/20) dini hari WIB. Dengan enam laga tersisa, Madrid yang mengoleksi total 71 poin, kini unggul dua angka dari Barcelona di posisi kedua.

Dan, jika Barcelona kembali gagal meraih kemenangan, maka bukan tidak mungkin jarak dua angka itu semakin melebar saat Madrid menjamu Getafe, dua hari berselang.

Hal itu bisa saja terjadi, menyusul kepercayaan para pemain terhadap pelatih Quique Setien yang dikabarkan sudah mulai memudar.

 Kabar itu muncul setelah Setien terkesan 'lempar handuk' setelah menjadikan Antoine Griezmann sebagai 'kambing hitam' atas kegagalan Barcelona menjarah poin penuh di kandang Vigo.  Pada laga itu, Barcelona sebenarnya telah unggul 2-1 hingga memasuki 10 menit terakhir laga.

Kondisi itu tentu bakal dimanfaatkan Atletico untuk mempertegas keberadaan mereka di zona Liga Champions. Atletico berada di urutan ketiga dengan 58 poin, atau unggul tujuh angka dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Villarreal yang menekuk Valencia 2-0, Senin (29/6/20) dini hari WIB.

Sementara pada laga lainnya, Granada menyerah 1-2 dari Eibar. Selain duel Barcelona kontra Atletico, Mallorca akan menjamu Celta Vigo dan Leganes kedatangan Sevilla.***

 

Barcelona v Atletico Madrid
Rabu (1/7/20), 03:00 WIB
Camp Nou

REKOR PERTEMUAN:
10/01/20, Barcelona v Atletico 2-3
02/12/19, Atletico v Barcelona 0-1
07/04/19, Barcelona v Atletico 2-0
25/11/18, Atletico v Barcelona 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (g); Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Vidal, Busquets, Rakitic; Griezmann, L Suarez, Messi.
Atletico (4-4-2): Oblak (g); Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Correa, Thomas, Saul, Koke; Felix, Costa.

 

(junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->