Download E-Paper

Antisipasi Ledakan Penduduk, Pemkab Bagikan 7000 Aceptor KB Secara Gratis

Selasa, 30 Juni 2020 - 22:08
Pembagian Aceptor gratis.(ist)

TANGERANG - Antisipasi ledakan penduduk selama musim Pandemi Corona, Pemerintah Kabupaten Tangerang Bagikan 7000 Aceptor KB secara gratis kepada warga. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arsyad Husain mengatakan, bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan KB gratis dapat mendatangi layanan kesehatan dengan membawa data diri.

" Wanita usia subur akan mendapat pelayanan KB dari tim kesehatan selama bisa datang dan membawa KTP dan KK di 200 layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Menurut Arysad, Layanan KB yang bakal diterima oleh warga diantaranya Pil KB, Iyudi, suntik spiral dan dilayani dibeberapa fasilitas kesehatan.

"Datang saja ke klinik kesehatan, bidan desa, Puskesmas dan RSUD. Warga akan ditangani sesuai kontrasepsi KB yang biasa di pakai," terangnya.

Ditambahkannya, KB gratis ini merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional, dimana pemasangan layanan KB untuk para aceptor diberikan secara gratis.

"Kita mendapat kuota 7000 aceptor dari pemerintah pusat,'" paparnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, layanan berbagi aceptor KB di Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meredam laju pertumbuhan penduduk.

"Ini bagian dari upaya kita menekan laju pertumbuhan penduduk selama musim Pandemi corona,"terang Zaki.(toga/fs)



 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->