Download E-Paper

Lolos Semifinal Piala FA, Guardiola Tegaskan City Lapar Gelar Juara

Senin, 29 Juni 2020 - 12:30
Pep Guardiola, pelatih manchester City. (ist)

INGGRIS - Manchester City melengkapi semifinalis Piala FA musim ini yang akan digelar pada 18 Juli mendatang setelah berhasil menyingkirkan Newcastle United 2-0 pada babak perempatfinal di St. James' Park, Senin (29/6/20) dini hari WIB. Di semifinal , tim asuhan Pep Guardiola itu bakal menantang Arsenal.

Guardiola pun memastikan bahwa tim asuhannya selalu lapar akan gelar, terlebih setelah mereka melepas trofi Liga Primer Inggris musim ini untuk Liverpool.

"Rasa lapar selalu ada di sini. Kami senang setelah kekalahan dari Chelsea untuk kembali ke London (melawan Arsenal) di babak semifinal Piala AFA," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Guardiola bahkan menjadikan Piala FA sebagai target utama tim asuhannya saat ini, selain Liga Champions.

"Kami bermain untuk menang. Kami berbicara setelah apa yang terjadi di Liga Inggris. Kami membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke Liga Champions (musim depan). Tapi kami punya dua kompetisi yang bisa kami menangi," lanjut Guardiola.

Di Liga Champions, City berpeluang lolos ke babak perempatfinal setelah memenangkan leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1 pada Februari lalu. Sementara leg kedua direncanakan baru akan digelar pada Agustus mendatang.

"Kami membuat langkah pertama hari ini. Akan lebih baik tiba melawan Real Madrid dalam kondisi terbaik. Untuk memenangkan gelar ini akan menjadi cara terbaik untuk mempersiapkan lawan Madrid," tuntasnya.

Sementara di Piala FA, City berhasil mendepak Newcastle 2-0 berkat gol Kevin De Bruyne (penalti, 37') dan Raheem Sterling 68') untuk melaju ke babak semifinal.

Baca jugaManchester City Melenggang ke Semifinal Piala FA Setelah Tekuk Newcastle 2-0

Di semifinal, pasukan Guardiola akan menantang Arsenal yang sukses mendepak tuan rumah Sheffield United 2-1 pada Minggu (28/6/20) malam WIB. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->