Download E-Paper

Jokowi Jengkel dalam Rapat Kabinet: Apa Nggak Punya Perasaan? Suasana Ini Krisis

Senin, 29 Juni 2020 - 09:18
Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas. (ist)

JAKARTA - Beredar video Presiden Joko Widodo yang marah-marah kepada para menterinya dalam sidang kabinet paripurna tertutup. Dalam rapat itu, Jokowi mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia sedang mengalami minus.

Sidang Kabinet Paripurna yang berlangsung di Istana Negara itu juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan seluruh menteri, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sidang itu berlangsung pada 18 Juni 2020.

Namun video tersebut baru terungkap ke publik setelah diunggah di kanal Youtube Sekretriat Presiden pada Minggu (28/6/2020). Video itu berjudul arahan Presiden.

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat marah dalam memberikan pengarahan kepada para menteri dan juga pimpinan lembaga atau instansi.

Baca jugaFraksi PAN DPR Sebut Wajar Jokowi Marah Atas Kinerja Menteri: Reshuffle Bisa Kapan Saja

Presiden mengatakan bahwa dalam tiga bulan belakangan ini dan ke depan negara dalam situasi krisis, dan pemerintah bertanggung jawab kepada 267 juta jiwa penduduk Indonesia.

"Saya minta kepada yang hadir di sini (para menteri) agar memiliki perasaan sense of crisis, perasaan krisis yang sama. Jangan ada yang menganggap situasi sekarang masih normal," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurut Jokowi, kalau ada yang masih menganggap bahwa situasi sekarang ini masih normal maka itu berbahaya. "Kita harus kerja extraordinary,  jangan biasa-biasa saja . Ini berbahaya," Jokowi menandaskan.

"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis!" ujar Jokowi dengan nada tinggi. (johara/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->