Download E-Paper

Anggota Reskrim Polsek Cimanggis Berhasil Meringkus Perampok Spesialis Dalam Angkot

Senin, 29 Juni 2020 - 19:15
Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah

DEPOK - Anggota Reskrim Polsek Cimanggis berhasil meringkus spesialis perampok dalam angkutan kota setelah sebelumnya merampok korban tenaga medis di Jalan Raya Bogor, Minggu (21/6) malam.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan kerja cepat anggota Reskrim Polsek Cimanggis dibantu Polres dipimpin Kanit Reskrim AKp Harun Rosyid berhasil meringkus pelaku sedang ada di dalam Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (29/6) pagi.

Pelaku yang diamankan WM,55, dan AS,46, merupakan profesi sopir angkot jurusan Citereup - Bantar Gebang ini menjalankan aksinya tercatat sudab dua kali dengan modus sama mencari sasaran korban wanita usai pulang kerja malam hari.

"Pelaku mencari sasaran korban wanita setelah tidak berdaya, hp serta perhiasan emas korbannya dilucuti setelah itu diajak muter-muter lebih dulu lalu dibuang di sekitar lokasi yang sepi,"ujarnya didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi, Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Wadi Sabani dan Kasubag Humas dalam jumpa pers di Mapolrestro Depok, Senin (29/6) sore.

Perwira jebolan Akpol 1998 ini mengungkapkan dalam menjalankan aksi selalu mengancam para korban dengan menggunakan gunting dan korban disuruh terlungkup di dalam angkot.

"Kejadian terakhir kedua korban para tenaga medis yang diturunkan ke daerah Cibinong terlebih dahulu disuruh tengurap di lantai angkot sambil punggung diinjam kaki lalu diancam akan dibunuh jika melawan dengan menggunakan gunting,"ungkapnya.

Setiap hasil kejahatan pelaku, lanjut Kombes Azis, untuk barang curian dijual ke padagang kaki lima di daerah Pulogadung.

"Mobil angkot yang biasa di sewa pelaku perhari Rp.150 ribu digunakan buat merampok. Alasan pelaku merampok adalah lagi butuh uang buat kebutuhan hidup sehari-hari,"paparnya.

Terpisah Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi menambahkan pelaku sebelumnya telah melakukan kejahatan serupa di daerah Cibinong.

"TKP yang di Cibinong korban diperlakukan sama hp diambil lalu dibuang di tempat sepi juga,"ungkapnya didampingi Kanit Reskrim Cimanggis AKP Harun Rosyid.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan dengan ancaman pidana diatas 10 tahun. Sedangkan barang bukti disita berupa hp, perhiasan emas gelang dan anting sebanyak 8,5 gram, lalu angkot biru milik pelaku." (Angga)

 
 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->