Download E-Paper

Tak Sekadar Touring, Komunitas 'E46' Peduli Kemanusiaan

Minggu, 28 Juni 2020 - 11:27
Komunitas E46 Korwil DKI Jakarta. (yahya)

PENGGEMAR BMW yang tinggal di Jakarta tak ada salahnya bergabung dengan komunitas E46 Korwil DKI Jakarta. Dikomandoi, Hasan Anos (34), komunitas yang berdiri sejak dua tahun lalu ini sudah memiliki anggota lebih dari 100 orang.

Tak jauh beda dengan komunitas otomotif lainnya, kumpulan pecinta BMW E46 Jakarta ini memiliki visi dan misi di antaranya menjalin silaturahmi sesama penggila mobil berbentuk eksotik dan tidak termakan zaman ini.

“Komunitas ini dibentuk dengan tujuan menyatukan hobi dan menghimpun para pengguna BMW E46 Indonesia. Salah satunya diskusi merawat mobil E46 dengan baik,” kata Hasan.

Baca jugaBMW E46: Eksotik, Elegan, Tak Luntur Zaman

Pengusaha kapal ikan di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara ini mengatakan, komunitas yang dipimpinnya ini tak hanya sekadar kongkow-kongkow dan menggelar touring. “Kami juga sesekali gelar bakti sosial dan gerakan kemanusiaan lainnya,” kata dia.

BERBAGI

Dalam waktu dekat komunitas ini berencana bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar kegiatan berbagi sejuta masker.

Baca jugaHasan Anosa, Sejak SMP Bawa BMW, ‘Whuss! Ehm Larinya Bro’

Sesuai dengan visi dan misi, komunitas ini bertujuan menjalin hubungan yang baik sesama pecinta E46, membina dan memajukan tingkat kreativitas para anggota.

“Selain itu, diharapkan para anggota meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan antar anggota,” jelasnya.

Komunitas ini kerap kali mengadakan kegiatan rutin pertemuan alias kopi darat (kopdar) setiap bulannya. “Banyak hal yang kami lakukan saat kopdar. Salah satunya selalu mengingatkan teman-teman berkendara dengan tertib berlalu lintas, menghindari kecelakaan,” ujarnya. (yahya/iw)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->