Download E-Paper

Hadapi 10 Pemain Norwich City, MU Susah Payah Maju ke Semifinal Piala FA

Minggu, 28 Juni 2020 - 15:37
Harry Maguire tengah merayakan gol yang menjadi kunci kemenangan MU untuk melaju ke semifinal Piala FA .(instagram/@manchesterunited)

INGGRIS - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji performa anak-anak asuhnya setelah berhasil menapaki babak semifinal Piala FA musim ini dengan mendepak Norwich City, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB.

Bermain di Carrow Road, Norwich yang harus menyudahi laga dengan 10 pemain, harus mengakui ketangguhan MU yang sukses mengukir kemenangan tipis 2-1 di babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Menurut Solskjaer, kunci sukses timnya mengalahkan Norwich di laga tandang karena anak-anak asuhnya tidak mudah panik terlebih setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan bermain dengan 10 orang. "Saat Anda melawan 10 pemain, kami mendiskusikan soal itu usai waktu normal bahwa kami masih punya 30 menit. Kami tidak perlu panik," kata Solskjaer, dikutip Sportskeeda, usai laga.

Pada laga babak perempatfinal itu, MU sejatinya sempat kesulitan sepanjang babak pertama. Namun mereka akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-51, lewat gol Odion Ighalo. Namun perjuangan tim berjuluk Setan Merah itu masih belum tuntas. Pasalnya, Norwich mampu menyamakan kedudukan, berkat gol Todd Cantwell (75'), sebelum mereka harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Timm Klose (89').

Ironisnya, Norwich yang sudah kalah dalam jumlah pemain, mampu mempertahankan keunggulan selama 90 menit laga dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. MU pun akhirnya berhasil mencetak gol lewat aksi Harry Maguire (119"), sekaligus memastikan kemenangan dengan skor tipis 2-1. "Kami hanya perlu menyerang dan kesempatan itu akhirnya datang lewat Harry (Maguire)," tandas Solskjaer.

Ia juga memberikan pujian terhadap performa Maguire dalam laga itu. "Kami harus mengambil itu semua. Dan semua pemain pengganti ikut berperan sampai akhirnya Maguire muncul sebagai pembeda. Jiwa kepemimpinannya mudah terlihat. Dia membantu kami membangun serangan dan memenangkan duel udara. Jadi saya sangat senang," tuntas Solskjaer yang juga tidak memilih calon lawan yang akan dihadapi MU pada babak semifinal.

Pada perempatfinal lainnya, Sheffield United berhadapan dengan Arsenal, Leicester City versus Chelsea, dan Newcastle United menjamu Manchester City. Sebaliknya, dengan tersingkirnya Norwich dari Piala FA, membuat mereka kini bisa lebih fokus menghindari ancaman degradasi di Liga Primer Inggris. Norwich menempati dasar klasemen sementara Liga Primer dengan 21 poin, atau tertinggal enam angka dari batas akhir zona aman, hunian West Bromwich Albion. (junius/ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->