Download E-Paper

Barcelona Gagal Menang, Setien Mulai Gamang

Minggu, 28 Juni 2020 - 19:05

SPANYOL - Pelatih Barcelona, Quique Setien mulai gamang saat berbicara mengenai peluang tim asuhannya untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol. Hal itu terjadi setelah Barcelona gagal membawa pulang kemenangan ketika menyambangi Celta Vigo 2-2 di Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6/20) malam WIB.

Dengan enam laga tersisa, Barcelona memang kembali menempati singgasana klasemen dengan total 69 poin. Namun Real Madrid yang terpaut satu angka di posisi kedua berpeluang menggusur mereka dengan jarak dua angka jika bisa mengalahkan tuan rumah Espanyol, Senin (29/6/20) dini hari WIB. Jika itu terjadi, maka akan sangat sulit bagi Barcelona untuk bisa bersaing dengan Madrid dalam perburuan belar di enam laga tersisa.

"Kami tahu masih adan enam laga yang akan kami mainkan. Tapi akan sangat sulit bagi kami untuk mengejar tim seperti Madrid dengan kondisi kami seperti saat ini. Kami sudah dua kali bermain imbang, sementara mereka terus mencatat kemenangan sejak kompetisi berlanjut. Saya berharap Madrid terpeleset, meskipun mereka dalam kondisi yang sangat baik saat ini," tandas Setien yang terlihat mulai gamang, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

Kegamangan itu kian terlihat dari cara Setien menanggapi hasil yang cenderung menyalahkan Antoine Griezmann. Pada laga itu, Barcelona sebenarnya telah unggul 2-1 hingga memasuki 10 menit terakhir laga.

Dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez (20' dan 67'). Sementara gol balasan Vigo dicetak Fedor Smolov (50'). Namun Iago Aspas mencetak gol (88') dari skema tendangan bebas untuk menyudahi laga dengan skor 2-2.

Saat melakukan eksekusi tersebut, Griezmann yang baru dimasukkan pada menit ke-81, menjadi salah satu pagar hidup dengan berdiri di sisi paling kanan. Saat Aspas melepaskan tembakan, Griezmann melompat hingga membuat posisinya bergeser dan memuluskan laju bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. "Gol terakhir yang mereka cetak, seorang pemain melompat dan bola masuk ke sana," terang Setien.

Dengan hasil itu, Vigo terus menjauh dari zona degradasi. Dengan total 34 poin, tim asuhan Oscar Garcia itu kini unggul delapan angka dari batas akhir zona merah, hunian Mallorca usai kalah 1-3 dari Athletic Bilbao. Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, Osasuna kalahkan Leganes 2-1, dan Atletico Madrid taklukkan Deportivo Alaves juga dengan skor tipis 2-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->