Download E-Paper

Bosan, Narkoba Lagi Narkoba Lagi!

Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:30

BOSAN, ya. Lagi-lagi narkoba, narkoba, dan narkoba. Kok, nggak ada habis-habisnya tuh narkoba bikin sengsara orang? Barang setan ini memang punya daya tarik yang luar biasa. Siapa saja, nggak pandang bulu kena sihir, dan menggunakannya, nggak perduli akibatnya.

Bayangkan saja, puluhan artis kena jeratnya. Beberapa artis penyanyi termasuk pemain film dan sinetron. Para pejabat, anggota DPR/DPRD. Belakangan ditangkap dua orang pejabat Bea Cukai yang sedag pesta narkoba.   

Waduh, gimana ya?  Ya, gimana gimana, dong. Yang jelas, barangkali nih, kayaknya hukum kurang keras memainkan jalunya. Masyarakat pahamlah, banyak banget artis yang jelas pecandu narkoba, tapi mereka sebagian hanya dikenakan rehabilitasi saja. Seharusnya begitu selesai, sudah sembuh, mereka harus menjalani hukuman kurungan, ya biar jera!

Ini kan enak-enak saja, hanya mendapat hukuman ringan, mereka keluar dan cengar-cengir, seperti nggak terjadi apa-apa. Rekan-rekannya terus mengikuti, jadi nggak salah kalau kemudian banyak artis yang terjerat.” Ayo sikat narkoba, paling juga nanti cuma direhabilitasi!”

Celakanya lagi, ada yang mengulangi lagi dan lagi. Nggak kapok, lupa pada janji yang pernah diucapkan ketika pertama ditangkap petugas. Sudahlah, jangan dikasih hati!

“Sudah, yang lain jangan ikuti gue. Nggak enak jadi budak narkoba. Gue kapok, kapok!” kata seorang artis pecandu.

Ternyata hanya kapok di bibir saja. Ya, memang lidah tak bertulang. Tapi, ya sudahlah, Narkoba itu setan, haram. Jadi ngapain jadi budaknya? Kan nggak gudikan atau borokan kalau nggak mengkonsumsi nakoba.  Sebaliknya bikin sengsara? - massoes

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->