Download E-Paper

Setien Tak Peduli Hasil Real Madrid vs Real Mallorca

Kamis, 25 Juni 2020 - 00:01
Pelatih Barcelona, Quique Setien memastikan timnya kembali percaya diri. (fcbarcelona.com)

SPANYOL - Pelatih Barcelona, Quique Setien menyebut kemenangan timnya atas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, menjadi pertanda kembalinya rasa percaya diri Gerard Pique dkk dalam perburuan gelar musim ini.

Sebelumnya, skuad Barcelona, termasuk Pique sempat pesimistis ia dan rekan-rekannya mampu merebut gelar juara musim ini, menyusul hasil imbang tanpa gol di kandang Sevilla, akhir pekan lalu. Namun kali ini Setien melihatnya berbeda. Pique dan kolega sudah mulai menemukan kembali rasa percaya diri mereka usai mengalahkan Bilbao 1-0.

Setien bahkan tidak peduli dengan hasil yang diraih Real Madrid saat melawan Mallorca, Kamis (25/6/20) dini hari WIB. Maklum, jika Madrid bisa mengalahkan Mallorca, maka posisi Barcelona di pucuk klasemen akan kembali lengser di urutan kedua.

"Tidak penting dengan apa yang diraih tim lawan karena sekarang kami hanya memikirkan tentang kami sendiri," tegas Setien, dikutip Deia, usai laga.

Diketahui, usai mengalahkan Bilbao, Barcelona kembali menempati singgasana klasemen dengan 68 poin dari 31 laga. Mereka unggul tiga angka dari Madrid sebelum bentrok dengan Mallorca, dini hari kemarin.

Baca jugaMisi Balas Dendam pada Mallorca, Madrid Tanpa Ramos

Sukses Barcelona untuk kembali menempati singgasana klasemen, tidak terlepas dari andil Ivan Rakitic dan Lionel Messi. Menjamu Bilbao di Camp Nou, kerja sama kedua pemain menghasilkan gol pada menit ke-71, sekaligus penentu kemenangan Barcelona.

Sebelumnya, Messi dan kolega terlihat cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol sepanjang babak pertama. Namun keputusan Setien memasukkan Rakitic untuk menggantikan Sergio Busquets di babak kedua, akhirnya membuahkan gol penentu kemenangan tersebut.

"Saya pikir para pemain sudah menemukan kembali rasa percaya diri mereka dan kami hanya ingin fokus pada pertandingan selanjutnya (melawan Celta Vigo)," tuntas Setien.

Baca jugaKalahkan Bilbao 1-0, Rakitic Pompa Rasa Percaya Diri Barcelona

Sebaliknya, hasil ini membuat laju Bilbao untuk dapat menembus zona Eropa, kembali tertahan. Bilbao masih tercecer di papan tengah klasemen sementara dengan total 42 poin dari 31 laga. Dengan tujuh laga tersisa, tim asuhan Gaizka Garitano itu masih tertinggal enam angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Villarreal.

Sedangkan pada laga lainnya di hari yang sama, Atletico Madrid kalahkan tuan rumah Levante 1-0 dan Real Valladolid ditahan Getafe 1-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->