Download E-Paper

Cerita Novri Setiawan Tentang Nomor Punggung Keramatnya

Kamis, 25 Juni 2020 - 16:44
Novri Setiawan dengan nomor punggung 11 miliknya. (ist/mo persija jakarta)

JAKARTA - Gelandang sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan identik dengan nomor punggung 11 hingga mencatat berbagai prestasi bersama tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Namun siapa sangka jika pemain asal Padang, Sumetra Barat itu sempat menggunakan nomor punggung 23 sebelum dirinya dikenal dengan nomor kembar 1 tersebut.

Nomor punggung 23 bahkan sudah melekat di jersey Novri sejak memutuskan bergabung dengan Macan Kemayoran pada 2015 lalu. Nomor 23 ini ia gunakan hingga musim 2016.

Namun pada saat Liga 1 dimulai atau tepatnya pada musim 2017, Novri memutuskan untuk berganti nomor punggung dari 32 menjadi 11. Keputusannya berganti nomor punggung 11 akhirnya berbuah manis bagi Novri.

Baca jugaLaga Melawan Borneo FC jadi Paling Berkesan bagi Novri Setiawan, Ini Alasannya

Pasalnya, pada tahun berikutnya ia berhasil mempersembahkan 'treble-winner untuk Persija, yakni gelar Piala Presiden, Copa Indonesia, dan Liga 1 Indonesia. Keputusannya untuk mengubah nomor punggung rupanya bukan tanpa alasan.

Dalam laman resmi klub, Selasa (23/6/20), Novri mengatakan bahwa keputusannya memilih nomor punggung 11, karena sesuai dengan tanggal kelahirannya. Hingga kini angka kembar tersebut menjadi nomor punggung keramatnya.

"Alasan saya memilih nomor punggung 11 ini karena sama dengan tanggal dan bulan kelahiran saya yang memang identik dengan nomor 11. Maka dari itu saya akhirnya memutuskan menggunakan nomor punggung 11,” kata pemain kelahiran 11 November 1993 silam tersebut yang tetap menjadi salah satu pemain andalan Macan Kemayoran di bawah asuhan Sergio Farias. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->