Download E-Paper

Misi Balas Dendam pada Mallorca, Madrid Tanpa Ramos

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:45
Pasukan Zidane kali ini tanpa kapten Sergio Ramos karena cidera. (Ist)

MADRID - Tanpa diperkuat sang kapten, Sergio Ramos, Real Madrid bakal mendapat ujian untuk membidik kemenangan saat melawan Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stéfano, Kamis (25/6/20) pukul 03:00 WIB dini hari nanti.

Laga ini juga menjadi ajang balas dendam Madrid yang kalah 0-1 dari Mallorca pada pertemuan pertama musim ini.  

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Iberostar, Oktober tahun lalu, Madrid harus mengakui keunggulan Mallorca, lewat gol tunggal Lago Júnior pada menit ketujuh.

Ibarat jatuh tertimpa tangga, Madrid yang saat itu sudah ditukangi Zidane bahkan harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang akibat kartun kuning kedua yang diterima Álvaro Odriozola pada menit ke-74.

Kekalahan menyakitkan itu masih membekas di ingatan para pemain Madrid, termasuk Ramos. Menurutnya, kekalahan pertama Madrid musim ini di bawah asuhan Zidane itu, membuat mereka harus terseok-seok untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan poin dari Barcelona.

"Saya masih ingat bagaimana kami menderita kekalahan pertama kami musim ini. Kami harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan kami," kenang Ramos, dikutip Marca.

Kali ini, Ramos dan kolega punya kesempatan untuk membayar lunas kekalahan tersebut pada laga nanti. Ia pun memperingatkan rekan setimnya untuk tidak meremehkan Mallorca.

Maklum, Ramos dipastikan absen pada laga nanti akibat cedera lutut. Hal itu diamini Zidane, Meski kondisinya sudah cukup membaik, namun akan sangat beresiko untuk memaksakan Ramos tetap tampil dalam padatnya jadwal kompetisi.

"Lutut Ramos memang sempat mengalami masalah, tetapi tidak begitu parah. Ramos merupakan bek tengah terbaik di dunia dan ia menunjukkan karakternya terhadap tim. Tapi saya kira ia akan berisitirahat dalam beberapa hari ke depan untuk memulihkan kondisinya. Akan sangat beresiko untuk para pemain tampil dalam kondisi yang tidak bugar seratus persen dengan ketatnya jadwal pertandingan saat ini," tandas Zidane.

Di sisi lain, ini menjadi kesempatan bagi Mallorca untuk mengakhiri puasa kemenangan sejak La Liga resmi berlanjut di masa pandemi.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, pasukan Vicente Moreno itu sudah dua kali kalah dan sekali imbang, hingga menjadi penghuni batas akhir zona degradasi dengan 26 poin.

Pada laga lainnya, Deportivo Alaves vs Osasuna dan Real Sociedad vs Celta Vigo. Sebelumnya, Villarreal ditahan Sevilla 2-2 dan Leganes ditahan Granada tanpa gol. (junius/win)

Real Madrid vs Mallorca
Kamis (25/6/20) pukul 03:00 WIB
Stadion Alfredo Di Stéfano

REKOR PERTEMUAN:
20/10/19, Mallorca vs Madrid 1-0
17/03/13, Madrid vs Mallorca 5-2
29/10/12, Mallorca vs Madrid 0-5
14/05/12, Madrid vs Mallorca 4-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Madrid (4-3-3): Courtois (g); Carvajal, Varane, Militao, Marcelo; Kroos, Valverde, Modric; Rodrygo, Hazard, Benzema.
Mallorca (4-3-3): Reina (g); Pozo, Valjent, Sedlar, Gamez; Baba, Campos, Sevilla; Kubo, Hernandez, Budimir.

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->