Download E-Paper

Kalahkan Bilbao 1-0, Rakitic Pompa Rasa Percaya Diri Barcelona

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:51
Para penggawa Barcelona merayakan kemenangan mereka atas Athletic Bilbao di Camp Nou. (fcbarcelona.com)

SPANYOL - Berkat gol tunggal Ivan Rakitic rasa percaya diri para pemain Barcelona kembali terpompa dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini. Setidaknya, hal itulah yang dapat dirasakan anak-anak asuh Quique Setien usai menang 1-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

"Ini kemenangan yang tidak mudah. Di saat Anda mulai kehilangan rasa percaya dan tidak memiliki ambisi untuk memenangi pertandingan, itu akan selalu sulit. Kami tidak memiliki (rasa percaya diri) itu sejak kembali bermain. Hal ini membuat permainan terasa sulit, tapi saya pikir kami akan kembali seiring dengan musim berjalan," kata Setien menanggapi suasana di ruang ganti, usai laga, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

Sebelumnya, para pemain Barcelona, termasuk Gerard Pique, mulai pesimis dengan usaha timnya untuk bersaing dengan Real Madrid setelah bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah Sevilla, akhir pekan lalu. Beruntung, dalam kondisi seperti itu, Rakitic hadir sebagai pemompa rasa percaya diri mereka. Gelandang asal Kroasia itu sukses mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona atas Bilbao di Camp Nou.

Baca jugaKalahkan Bilbao 1-0, Rakitic Pompa Rasa Percaya Diri Barcelona

Memanfaatkan umpan Lionel Messi, Rakitic yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil menjebol gawang Bilbao pada menit ke-71, sekaligus menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Para pemain seperti kembali menemukan rasa percaya diri mereka dan Rakitic sangat memahami situasi ini dan meresponnya dengan sangat baik, meskipun baru bermain di babak kedua (menggantikan Sergio Busquets), ungkap Setien.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barcelona kembali menduduki singgasa klasemen sementara La Liga. Pasukan Setien berhasil mengoleksi total 68 poin dari 31 laga. Dengan tujuh laga tersisa, Barcelona unggul tiga angka dari rival abadi mereka, Real Madrid yang akan bentrok dengan tamunya Mallorca, Kamis (25/6/20) pukul 03:00 WIB. Sedangkan Bilbao kembali harus tertahan untuk bisa menembus zona Eropa.

Baca jugaMisi Balas Dendam pada Mallorca, Madrid, Tanpa Ramos

Tim asuhan Gaizka Garitano itu kini mengoleksi 42 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal enam angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Villarreal. Sementara itu pada laga lainnya di hari yang sama, Levante menyerah 0-1 dari Atletico Madrid dan Real Valladolid ditahan Getafe 1-1. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->